Jumat Ceria MTsN 2 Bantul di Kediaman Sri Pangatun


Jumat Ceria MTsN 2 Bantul di Kediaman Sri Pangatun MTsN 2 Bantul Silaturahmi ke Rumah Mantan Kepala, Hj. Sri Pangatun, M.SI.. (dok: nur)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-12 17:29:15

Bantul (MTsN 2 Bantul) - Kegiatan silaturahmi MTsN 2 Bantul ke rumah para mantan kepala dalam rangka mengabadikan momen Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-75 masih terus berlanjut. Dari 9 daftar mantan kepala madrasah, ada 6 nama yang harus dikunjungi, sebab 3 nama yang lainnya sudah meninggal dunia. Dari 6 daftar nama tersebut, masih ada 3 nama lagi yang belum dikunjungi, sebab menyesuaikan waktu yang tepat.

Jumat pagi (8/1), tim silaturahmi MTsN 2 Bantul mengurungkan niat untuk berolahraga bersama dan langsung meluncur menuju rumah Hj. Sri Pangatun, M.SI., mantan kepala madrasah yang tinggal di wilayah Kretek, Bantul. Purna tugas sebagai kepala MTsN 2 Bantul, Sri Pangatun memilih kembali menjadi guru mata pelajaran IPA di sebuah madrasah Negeri di wilayah Bantul Yogyakarta. Oleh sebab itu, aktivitasnya sebagai guru dan pegiat PKH ini membuat tim MTsN 2 Bantul harus menyesuaikan waktu kunjung.

Suasana ceria mewarnai perjalanan menuju rumah Sri Pangatun. Sambutan hangat dansdan beraneka menu hidangan menjadi pelengkap  acara silaturahmi tersebut menjadi lebih meriah. Hal ini senada dengan berbagai acara yang selama ini berlangsung di madrasah selama masa jabatannya juga senantiasa berlangsung meriah.

Sri Pangatun telah menjabat sebagai kepala MTsN 2 Bantul mulai dari Oktober 2011 hingga Maret 2018. Selama kurun waktu 7,5 tahun banyak perubahan yang terjadi di MTsN 2 Bantul, khususnya di bidang pembangunan fisik madrasah. Sebuah gedung bertingkat sebagai mushola dan laboratorium komputer kini telah berdiri megah. Berbagai ekstrakurikuler pun berkembang dan dapat difasilitasi dengan baik. Visi misi CERIA (Cerdas, Rajin, Inovatif, Akhlak Mulia) pun digaungkan sebagai semboyan seluruh stakeholder madrasah dalam berupaya memajukan madrasah.

"Saya hanya berupaya untuk menunaikan tugas, selanjutnya saya berharap MTsN 2 Bantul dapat lebih maju dan berprestasi," harapan Sri Pangatun, di sela pembicaraan yang berlangsung santai. Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan foto bersama yang menambah keceriaan suasana Jumat pagi tersebut, sebelum melanjutkan perjalanan silaturahmi berikutnya. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 176

Bagikan