MAN 2 Yogyakarta Pupuk Jiwa Sosial dengan Alumni


MAN 2 Yogyakarta Pupuk Jiwa Sosial dengan Alumni Wakaur Kesiswaan, Dtah Estuti
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-12 16:43:42

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Alumni juga bagian dari keluarga besar MAN 2 Yogyakarta. Sangat penting untuk terus dapat menjalin hubungan dengan alumni. Dengan terjalinnya hubungan baik dengan alumni, kemajuan madrasah, kesuksesan madrasah akan mendapatkan dukungan yang luar biasa. Tetapi jika ada alumni yang sedang diuji dengan cobaan, maka bidang sosial madrasah yang digawangi humas juga dapat memberikan empati, dukungan agar dapat sedikit meringankan bebannya.

Mardi Irianto salah satu alumni MAN 2 Yogyakarta, berprofesi guru SMA, terkena musibah kebakaran rumah. Sebagai solidaritas, diwakili Wakaur Kesiswaan Dyah Estuti, memberi dukungan dengan bergabung alumni lain dan bersilaturahmi di rumah Mardi Irianto di Jl. KH. Ahmad Dahlan.

MAN 2 Yogyakarta Pupuk Jiwa Sosial dengan Alumni

MAN 2 Yogyakarta Pupuk Jiwa Sosial dengan Alumni

MAN 2 Yogyakarta Pupuk Jiwa Sosial dengan Alumni

Dengan menjalin hubungan baik dan bekerja sama dengan alumni akan memudahkan langkah MAN 2 Yogyakarta untuk terus maju mewujudkan madrasah hebat bermartabat. Selain alumni, sangat penting bekerja sama dengan instansi ataupun institusi lain agar lancar dan sukses setiap programnya. Karena suksesnya program dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak baik intern maupun ekstern madrasah.

Sebagai guru diwajibkan memupuk 4 kompetensi, yaitu kompetensi paedagogik, professional, kepribadian dan salah satunya kompetensi sosial. Kompetensi yang dipupuk dengan kepedulian, empati, rasa kemanusiaan sesama manusia apalagi dengan alumni. Pegawai yang memiliki kebutuhan social dengan kegiatan ini akan terasah dan terjaga jiwa sosialnya. MAN 2 Yogyakarta terus berupaya meningkatkan kepedulian sosial, empati, jiwa kemanusiaan pada sesama manusia. (pus)

 

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 110

Bagikan