MTsN 6 Bantul Laksanakan Try Out Asesmen Kompetensi Minimum 2021


MTsN 6 Bantul Laksanakan Try Out Asesmen Kompetensi Minimum 2021 Sebagian siswa yang tinggal di pondok pesantren turut mengikuti try out AKM yang digelar Senin dan Selasa (11-12/01/2021)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-12 14:42:20

Bantul (MTsN 6 Bantul) – Dalam rangka mempersiapkan siswa mengikuti Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) tahun 2021, diselenggarakan Tryout Asesmen Kompetensi Madrasah yang diikuti oleh seluruh madrasah tsanawiyah yang ada di wilayah Yogyakarta. MTsN 6 Bantul juga turut ambil bagian dalam kegiatan tryout AKM tersebut. Sebanyak 190 siswa kelas VIII sejak Senin hingga Selasa ( 11-12/01/2021). Try out dilaksanakan secara online dari rumah masing-masing siswa.

Pada hari pertama siswa mengerjakan soal literasi dan survei karakter dan hari kedua siswa mengerjakan soal numerasi dan survei lingkungan, selama 2 hari tersebut , siswa menyelesaikan soal dengann jatah waktu 2 jam. Kegiatan tryout ini adalah hasil Kerjasama Kanwil Kemenag DIY dan Edubrand. Edubrand adalah provider yang terpilih sebagai  penyedia jasa pelaksanaan AKM tingkat Nasional. Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag.,M.Pd.I menyampaikan rasa terimakasihnya kepada tim pelaksana AKM di madrasah yang telah mengawal jalannya AKM dengan lancar hingga selesai. “ Terimakasih kepada proktor, waka kurikulum dan seluruh wali kelas yang telah bekerjasama dalam mengawal dan mendampingi siswa selama pelakasanaan tryout AKM, semoga menghasilkan prestasi yang sesuai dengan harapan,” kata Mafrudah.

“ Selama pelaksanaan tryout AKM  kegiatan relatif berjalan dengan lancar, hanya ditemukan sedikit catatan pelaksanaan yaitu ditemukan masalah terkait signal akibat lokasi tinggal siswa yang kategori blank spot, keterbatasan kuota dan hp siswa yang belum support dengan aplikasi, namun semua alhamdulillah dapat teratasi dengan baik sehingga seluruh siswa dapat mengikuti,” kata Rahmat Supriadi, S.Pd selaku proktor utama dalam tryout AKM 2021. Rahmat Supriyadi juga menyampaikan bahwa system online ini dapat diandalkan sebagai aplikasi dalam menguji kemampuan siswa, dan kelebihan system ini mampu memudahkan siswa untuk mengakses dari manapun siswa berada, baik dari media berbasis android ataupun PC/laptop. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 302

Bagikan