Guru MAN 4 Sleman Siap Sukseskan Digitalisasi Administrasi


Guru MAN 4 Sleman Siap Sukseskan Digitalisasi Administrasi Suasana Pelatihan Digitalisasi Administrasi di MAN 4 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-12 14:03:00

Sleman (MAN 4 Sleman) – Work from home atau WFH, bekerja dari rumah WBR diberlakukan sebagai upaya meminimalisir kerumunan utamanya di kantor.  Jumlah personal yang bekerja dibatasi dengan persentase 50 % WFH 50% work from Office (WFO) sehingga kerumunan dapat diminimalisir.

”Meski berada di rumah kami berharap Bapak Ibu guru dan pegawai dapat menyelesaikan tugas dengan baik.  Selama berada di rumah untuk bekerja dan keadaan bekerja bukan berlibur.  Diharapkan guru pegawai segera menyelesaikan tugas-tugasnya.  Digitalisasai administrasi khususnya di Kemenag Sleman akan di-launching minggu ini, guru pegawai harap menyelesaikannya,” kata Mohamad Yusuf,S.Ag kepala MAN 4 Sleman saat memberi pengarahan peserta Pelatihan Digitalisasi Administrasi Selasa (12/1/2021) di aula madrasah setempat. 

Guru MAN 4 Sleman Siap Sukseskan Digitalisasi Administrasi

Pelatihan diikuti seluruh guru dengan nara sumber Triyono,S.Pd. kektua tim serta wakil kepala madrasah urusan kurikulum, Nira Intan Sari,S.Pd., Jaka Raharja,S.Pd., Satria Pradana,M.Pd dan team.  Bagi yang belum menyelesaiakan, Yusuf meminta guru untuk segera mengkomunikasikan dengan Tim Dualemo.  Triyono menegaskan Digitalisasi administrasi merupakan keniscayaan, sehingga Kamis (14/1/2021) semua administrasi guru sudah  diselesaikan dan diunggah.   “Kami berharap Kamis minggu ini sudah selesai, mohon dioptimalkan kinerjanya sehingga sebelum launching semua seudah benar-benar selesai dan siap.  Bila ada kesulitan, silakan hubungi tim yang selalu siap untuk membantu,” tegas Triono.

Turut hadir dan mendukung kegiatan Drs. H Komarudin,M.Pd.I pengawas madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman. Komarudin mengamati dan berdialog dengan para peserta. Seluruh guru bahkan yang menjelang pensiun tetap semangat mengikuti pelatihan.   

Terkait dengan pembelajaran, Yusuf berharap perlunya kerja sama antara wali kelas dan guru Bimbingak Konseling (BK) memperhatikan Pendidikan karakter peserta didik.  “Nanti kita akan kerja sama dengan pak Rachim dan tim untuk mengolah agar peserta didik memiliki karakter baik dan tetap semangat berprestasi meski berada saat pandemi,” pungkasnya. (eds)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19  

Kontributor : MAN4SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 151

Bagikan