Kunjungi Cholis Ali Muchtar, MTsN 2 Bantul Terkenang Masa Sulit Mencari Murid


Kunjungi Cholis Ali Muchtar, MTsN 2 Bantul Terkenang Masa Sulit Mencari Murid MTsN 2 Bantul Silaturahmi ke Rumah Mantan Kepala, Cholis Ali Muchtar BA. (dok: smr)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-12 13:52:16

Bantul (MTsN 2 Bantul) - Kegiatan Tour Silaturahmi yang dilakukan oleh tim MTsN 2 Bantul dalam rangka mengabadikan momen Hari Amal Bakti (HAB) kemenag ke-75 ini, menimbulkan kesan yang mendalam. Hal ini bukan saja karena silaturahmi ditujukan untuk menyambung komunikasi dengan para mantan kepala MTsN 2 Bantul, yang dulunya bernama MTsN Sumberagung, tetapi juga karena banyak kenangan kembali dihadirkan dalam obrolan hangat dalam silaturahmi tersebut.

Hal ini juga dirasakan oleh tim MTsN 2 Bantul yang silaturahmi ke mantan kepala, Cholis Ali Muchtar, BA. Senyuman khas dari Cholis dan istrinya mengurai kembali kenangan selama ia menjabat sebagai kepala madrasah, tepatnya mulai dari bulan Juni 1999 hingga Desember 2003. Cholis merupakan kepala madrasah ke-6 yang bertugas di MTsN 2 Bantul. Pada masa kepemimpinannya, madrasah sedang dalam kondisi sulit. Sulit mencari siswa ketika masa penerimaan siswa baru tiba. Masa pergantian abad ke-20 saat itu juga ditandai dengan meroketnya harga kebutuhan pokok. 

"Guru dan tenaga pendidik jika dulu harus berjuang untuk mendapatkan siswa, padahal gajinya sedikit. Sekarang Alhamdulillah sudah enak. Siswa banyak dan gaji pun juga sudah banyak," ujarnya sembari tersenyum kepada tim silaturahmi MTsN 2 Bantul, Selasa (5/1).

Memang kondisi madrasah saat ini sudah jauh lebih baik. Di samping target perolehan siswa terpenuhi, kondisi fisik madrasah juga sudah lebih megah. Hal ini tidak lepas dari perjuangan para mantan kepala madrasah dalam memajukan madrasah. Sumbangsih mereka begitu besar kepada madrasah. Hal inilah yang membuat MTsN 2 Bantul merasa perlu untuk terus menjalin silaturahmi dengan para mantan kepala yang telah banyak berjasa. 

"Bukan hanya menyambung silaturahmi, tetapi juga untuk meminta doa restu dari para mantan kepala untuk langkah madrasah kita ke depannya," pesan Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul yang menjabat saat ini, kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 159

Bagikan