Koperasi Al-Ikhwan MTsN 8 Sleman Hadir dengan Semangat dan Wajah Baru


Koperasi Al-Ikhwan MTsN 8 Sleman Hadir dengan Semangat dan Wajah Baru
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-12 13:18:49

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Koperasi Al-Ikhwan MTsN 8 Sleman mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2020, Selasa (12/01/2021) di ruang IX A. RAT merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena di dalamnya dibahas tentang pertanggung jawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota.

Jika pada kondisi normal RAT biasanya dilaksanakan dengan cara berkumpul di suatu tempat, maka pada kondisi pandemi seperti sekarang ini, diambil keputusan untuk RAT tahun 2020 menggunakan sistem drive thru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Demikian dikatakan oleh Sekretaris Koperasi Al Ikhwan, Dra. Hj. Hartini.

Koperasi Al-Ikhwan MTsN 8 Sleman Hadir dengan Semangat dan Wajah Baru

Dijelaskannya, untuk RAT kali ini setiap anggota akan datang sesuai jadwal yang telah dibagi oleh pengurus, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan laporan pertanggungjawaban pengurus dan AD/ART, pengambilan SHU, pembagian doorprize dan konsumsi.

“Selain kegiatan tersebut juga terdapat kegiatan penting lainnya yaitu, pemilihan pengurus dan pengawas koperasi baru dengan sistem voting yang ditulis di kertas oleh masing – masing anggota,” ujar Hartini.

Sementara itu, salah satu pengurus koperasi, Dra.Hj. Siti Nursafangatun mengatakan terdapat perubahan AD/ART yang sebelumnya telah disosialisasikan via grup Whatsapp. “Untuk semua anggota, mohon untuk mencermati perubahan AD/ART di tahun 2020 ini, semoga semakin meningkatkan kesejahteraan para anggota,” demikian Nursafangatun menjelaskan di sela – sela pembagian AD/ART.

Di kesempatan yang sama, penasehat koperasi sekaligus Kepala Madrasah, Jazim Kholis, S.Ag. mengemukakan harapannya semoga dengan terpilihnya pengurus dan pengawas baru dapat membawa semangat baru bagi kemajuan koperasi. “Semoga para pengurus dan pengawas terpilih, tetap amanah dalam mengemban tugas serta membawa energi positif bagi kemajuan Al-Ikhwan dan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan para anggotanya,” harap Jazim.(imm)

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 113

Bagikan