Wali Kelas VIII C MTsN 8 Sleman dan Guru BK Lakukan Kegiatan Home Visit


Wali Kelas VIII C MTsN 8 Sleman dan Guru BK Lakukan Kegiatan Home Visit
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-12 13:17:30

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pembelajaran online di masa Pandemi menjadi tantangan bagi seluruh pihak di dunia pendidikan, terutama peserta didik dan pendidik. Tak ayal, kedisplinan menjadi salah satu permasalahan yang harus di hadapi para guru maupun wali kelas dalam mengkondisikan siswa dalam kegiatan pembelajaran.

Selain masalah kedisplinan, kejenuhan siswa dalam menjalani pembelajaran online juga menjadi permasalahan yang harus segera diatasi. Hal inilah yang membuat guru perlu memberikan pendampingan dan motivasi pada siswa untuk tetap semangat belajar dari rumah.

Seperti terlihat oleh salah satu wali kelas VIII C, Ummu Maimanah, S.Pd. beserta guru BK Drs. Sunu Purnomo serta salah satu pegawai MTsN 8 Sleman Eddy Supama, S.Pd.I melaksanakan kegiatan home visit ke salah satu siswa Hani Dwi Lestari, di kediamannya Dusun Candisingo, Selasa (12/01/2021).

Ummu menuturkan kegiatan home visit  ini merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan wali kelas dan BK untuk memberikan motivasi pada siswa secara lebih intensif serta mencari informasi tentang kendala dalam PJJ dan segera dicarikan solusinya.

“Kegiatan home visit ini merupakan tindak lanjut komunikasi kita sebagai wali kelas dengan murid dan orang tua wali, kita berusaha untuk berinteraksi langsung dengan wali murid dan bersama – sama memberikan solusi atas kendala-kendala yang dialami siswa tersebut,” ujar guru IPA tersebut.

Sementara itu, Drs. Sunu Purnomo selaku guru BK menambahkan pihak madrasah memberikan prioritas tertentu pada siswa yang harus dikunjungi, antara lain siswa yang kurang aktif dalam mengikuti pembelajaran daring padahal sarana tercukupi serta kurangnya pengawasan orangtua bagi putra putrinya. Selanjutnya hasil rekam dari kegiatan home visit tersebut menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan berikutnya.(imm)

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 132

Bagikan