Hari Kedua Try Out AKM di MTsN 1 Bantul Berjalan Lancar


Hari Kedua Try Out AKM di MTsN 1 Bantul Berjalan Lancar Para proktor sedang bekerja
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-12 10:42:49

Bantul (MTsN 1 Bantul) - Hari Kedua Kegiatan Try Out Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) untuk siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Bantul berjalan lancar. Untuk sesi 1, TO AKM dimulai pukul 07.30 WIB untuk 112 siswa, sementara sisanya dengan jumlah yang sama dimulai pukul 10.00 WIB. Untuk materi yang diujikan pada hari kedua ini adalah soal Numerasi dengan durasi waktu mengerjakan selama 90 menit dengan 36 soal yang terbagi dalam 3 stage, yakni stage 1: 12 soal, stage 2: 12 soal, dan stage3:12 soal, sementara itu untuk soal Survai Lingkungan menggunakan 25 soal yang wajib dikerjakan dalam waktu 30 menit saja. Demikian keterangan yang disampaikan oleh salah satu Proktor MTsN 1 Bantul, Arief Rahman Hakim, M.S.I ketika dihubungi via Whatsapp, Selasa (12/1/21).

“Alhamdulillah, sepertinya hari ini lancar kegiatan Try Out AKM kita. Sedikit masalah yang dihadapi siswa nampaknya segera bisa diselesaikan. misalnya aplikasi mereka stagnan atau hank, namun saya segera minta untuk reset dan log out kemudian masuk dengan login lagi. Biasanya segera berjalan normal,“ kata Arief.

Kegiatan Try Out AKM di MTs Negeri 1 Bantul menggunakan dua server untuk 224 siswa. Server 1 diproktori oleh Arief Rahman Hakim, M.Si dan server 2 ditangani oleh Sumar Hadi Santosa, S.Pd. Permasalahan yang dihadi kedua proktor tersebut hampir sama. TO AKM ini akan berakhir nanti pada pukul 12.00 WIB dan hasilnya akan digunakan sebagai bahan pemetaan pendidikan pada jenjang SMP/MTs. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 86

Bagikan