Guru MTsN 1 Bantul Tulis Karya di Jurnal Nasional


Guru MTsN 1 Bantul Tulis Karya di Jurnal Nasional Hj. Asih Budiati, S.Pd. M.Si
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-12 10:06:19

Bantul (MTsN 1 Bantul) - Salah satu guru MTs Negeri 1 Bantul, Asih Budiati, S.Pd, M.Si ikut menyumbang satu judul di Jurnal  Pendidikan Nasional JIRA, Jurnal Inovasi dan Riset Akademik,  pada volume 1 nomor 4 tahun 2020. Jurnal yang berkedudukan di Malang Jawa Timur tersebut memuat 11 tulisan berupa karya ilmiah dari berbagai penulis di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, tulisan saya yang berjudul Penerapan Penilaian Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Kemampuan Kerja Mandiri  dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Prakarya Materi Pengolahan Hasil Peternakan dan Perikanan di MTs Negeri 1 Bantul “ dimuat di Jurnal Jira pada bulan Desember 2020 dan saya mendapat 2 eksemplar kiriman  hari ini. Secara umum Tulisan Ilmiah yang diterbitkan di Jira ini maksimal plagiasinya adalah 25%. Itupun sebagian besar berupa kutipan referensi yang nanti wajib muncul di dalam Daftar Pustaka” kata Asih Budiati saat melakukan piket harian di Ruang Piket, Senin (11/1/21).

Guru MTsN 1 Bantul Tulis Karya di Jurnal Nasional

"Saya mengajak teman-teman guru untuk menulis dan mengaktualisasi diri dengan karya-karya yang bisa dipakai untuk kenaikan pangkat  di antaranya dengan menulis di jurnal pendidikan, membuat diktat, modul, dan lain-lain," lanjut Asih Budiati.

Jira adalah Jurnal Pendidikan dengan lingkup aktivitas Pembelajaran, Penelitian Tindakan Kelas, Lesson Study, Pengembangan Media Pendidikan dan Pemanfaatan Teknologi Terkini dalam Pendidikan. Semua tulisan yang terpublikasi telah melalui proses telaah atau review yang dilakukan oleh tim ahli di bidangnya masing-masing. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 118

Bagikan