Kalahkan Puluhan Pesaing, Siswa MTsN 9 Bantul Masuk Babak Final National Science Olympiad Expo X 2021


Kalahkan Puluhan Pesaing, Siswa MTsN 9 Bantul Masuk Babak Final National Science Olympiad Expo X 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-12 06:23:09

Bantul (MTsN 9 Bantul) - Bantul (09/01/2021), salah satu siswa MTsN 9 Bantul kembali berhasil masuk dalam babak final lomba National Science Olympiad Expo X 2021. Ia adalah Pratistia Sekar Rahmadani kelas 8C yang sudah dua kali berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional. Pada kompetisi ini, ia berhasil masuk babak final mengalahkan 98 peserta dari seluruh Indonesia pada bidang studi IPS. Ia juga berhasil menduduki peringkat ketiga dalam babak penyisihan tersebut. 

National Science Olympiad Expo X 2021 merupakan olimpiade setingkat nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Ummusshabri yang berada di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kompetisi ini diselenggarakan dalam peringatan HUT Yayasan Ummusshabri yang ke-48. Kompetisi ini diikuti oleh siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK yang bersaing dalam olimpiade di bidang studi IPA, IPS, dan Matematika. Pelaksanaan kompetisi dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan pengerjaannya menggunakan link CBT. Pelaksanaannya juga dilakukan melalui dua tahap, yaitu babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan dilakukan pada hari Kamis, 7 Januari 2021 dan babak final pada hari Senin, 11 Januari 2021.

Setelah melalui babak penyisihan, sekar berhasil lolos memasuki babak final. Ia akan bersaing kembali dengan 9 peserta dalam kompetisi ini. Ia merasa bersyukur dan kembali semangat untuk berkompetisi kembali di babak final. Ia berharap dapat berhasil mengalahkan 9 peserta dan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Alhamdulillah saya berhasil lolos dalam babak penyisihan. Harapannya, saya bisa berhasil mendapatkan yang terbaik dalam final nanti. Aamiin,” tutur Sekar. (gas) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 130

Bagikan