MAN 4 Bantul Langgengkan Tradisi Tadarus dan Kultum


MAN 4 Bantul Langgengkan Tradisi Tadarus dan Kultum Guru Manembayo dengarkan kultum
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-11 23:34:23

Bantul (MAN 4 Bantul) – Untuk megawali minggu kedua di bulan Januari 2021, MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengadakan kegiatan tadarus Alquran bersama-sama serta mendengarkan Kuliah Tujuh Menit (Kultum). Kegiatan rutinan ini dikhususkan untuk para guru dan tenaga kependidikan Manembayo.

Kegiatan tadarus beserta Kultum pada Senin (11/01/21) dilaksanakan di Mushalla Manembayo. Turut hadir dalam kegiatan kepala Manembayo Singgih Sampurno. “Kegiatan tadarus di lembaga madrasah harus dibudayakan. Mengaji merupakan ciri khas madrasah. Semua guru mata pelajaran apapun harus dapat mengaji agar dapat mendampingi anak didik supaya memiliki karakter religius,” ujar Singgih.

Tadarus dilakukan secara berkelompok. Setiap kelompok terdiri dari empat sampai lima orang. Teknis kegiatan adalah satu orang membaca dan tiga lainnya menyimak dan membetulkan jika didapati kesalahan. Hal itu dilakukan secara bergantian hingga semua orang mendapat giliran. Kegiatan tadarus diakhiri dengan kegiatan Kultum. Petugasnya ditunjuk dari guru dan tenaga kependidikan yang memiliki dasar ilmu keagamaan. (uun)   

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 104

Bagikan