Siswa MTsN 8 Gunungkidul Ikuti Try Out AKM


Siswa MTsN 8 Gunungkidul Ikuti Try Out AKM Tampilan layar server saat pelaksanaan try out AKM di MTsN 8 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-11 22:38:54

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul) - Demi mendukung pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM), MTsN 8 Gunungkidul memberi kesempatan kepada siswa kelas VIII yang berjumlah 144 untuk mengikuti Try Out AKM. Pelaksanaan try out berlangsung dua hari, Senin-Selasa (11-12/01/2021) secara online. Mengingat adanya pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka siswa mengerjakannya soal-soal AKM secara daring dari rumah masing-masing.

Pelaksanaan try out AKM pada hari pertama dapat berlangsung dengan lancar, meskipun tetap menemui beberapa kendala yang tidak begitu berarti. Antara lain adanya gangguan sinyal yang tidak support pada beberapa wilayah tempat tinggal siswa membuat beberapa siswa tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya. Selain itu juga kekurangtelitian siswa dalam membaca info di grup membuat mereka tidak bisa mengikuti instruksi yang disampaikan proctor. “Hari pertama sebagai pengalaman. Harapannya hari kedua bisa lebih lancar dan siswa bisa ikut semua,” jelas Fajar Setiawan, saat dihubungi melalui wapri.

Siswa MTsN 8 Gunungkidul Ikuti Try Out AKM

Siswa MTsN 8 Gunungkidul Ikuti Try Out AKM

Keikutsertaan siswa MTsN 8 Gunungkidul dalam Try Out AKM ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa dalam mengikuti  AKM yang akan datang. Kompetensi litersi dan numerasi yang menjadi sasaran belajar siswa dapat diperkenalkan melalui try out ini. Harapannya siswa dapat mengikuti AKM dengan hasil maksimal dan juga bisa digunakan sebagai tolok ukur kemampuan siswa. (mmn).

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 88

Bagikan