Persiapkan Ruang Laboratorium Komputer, MTsN 8 Gunungkidul Siap Layani AKM Siswa


Persiapkan Ruang Laboratorium Komputer, MTsN 8 Gunungkidul Siap Layani AKM Siswa Teknisi MTsN 8 Gunungkidul sedang mempersiapkan instalasi Ruang Lab. Komputer Baru
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-11 21:47:44

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul) - Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) yang semakin dekat memacu semangat MTsN 8 Gunungkidul untuk segera memiliki Laboratorium Komputer yang memadai guna melayani siswa yang jumlahnya semakin banyak. Pada awal semester genap ini madrasah berupaya untuk bisa menambah ruang Laboratorium Komputer guna menghadapi pelaksanaan AKM. “Semoga sampai pelaksanaan AKM nanti ruang Laboratorium Komputer yang baru sudah dapat dipakai.” Kata Agus Rinantoko (Teknisi), Kamis (07/01/2021).

Sementara ini, ruang Laboratorium Komputer yang dimiliki sebenarnya telah dapat menampung siswa untuk memberikan pelayanan pelaksanaan ujian atau pembelajaran berbasis online. Namun, bertambahnya animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke madrasah, maka jumlah siswa pun semakin bertambah. Hal ini menyebabkan satu ruang komputer belum cukup untuk menampung jumlah peserta AKM yang 144 siswa (kelas VIII). Dengan memanfaatkan dana BOS secara bertahap pengadaan ruang Laboratorium Komputer tambahan beserta perangkatnya akan segera terwujud.

Sejak awal Hamid Abdul Basit, Kepala MTsN 8 Gunungkidul telah merencanakan tentang hal ini. Bahkan di setiap pertemuan baik intern madrasah maupun dengan komite sudah sering diungkapkan. ”Bagaimanapun caranya kita harus bisa menambah satu ruang komputer. Mumpung masih PJJ, mari kita usahakan. Nanti pada saatnya tatap muka, siswa sudah bisa memanfaatkan Lab. Komputer dengan jeda sesi yang tidak terlalu lama,” tuturnya di dalam rapat perangkat. (mmn).

 

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 206

Bagikan