Sambut Tahun Ajaran Baru, MTsN 5 Sleman Gelar Rakor PPDB


Sambut Tahun Ajaran Baru, MTsN 5 Sleman Gelar Rakor PPDB Kepala Madrasah MTsN 5 Sleman memimpin rapat koordinasi PPDB
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-11 12:43:43

Sleman (MTsN 5 Sleman) - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) merupakan bagian dari kegiatan rutin setiap  madrasah.  Masuk dalam agenda besar setiap tahunnya, MTsN 5 Sleman telah membentuk Panitia PPDB dan pada Senin (11/01/2021) menggelar rapat koordinasi bersama Kepala MTsN 5 Sleman, Etyk Nurhayati yang bertempat di aula. Rapat tersebut  diikuti seluruh panitia yang berjumlah 27 guru dan pegawai.

Pada rapat koordinasi PPDB tersebut membahas mengenai teknis dan strategi PPDB tahun pelajararan 2021/2022. “Di tahun ini, terdapat dua jalur yang akan digunakan untuk PPDB yaitu jalur prestasi dan jalur reguler. Adapun jalur prestasi meliputi, 1) prestasi akademik, 2) prestasi kejuaraan, 3) prestasi tahfidz, 4) prestasi tes,” papar Sigit Wahyu Haryono, selaku ketua PPDB.

Sambut Tahun Ajaran Baru, MTsN 5 Sleman Gelar Rakor PPDB

Di dalam proses seleksi PPDB MTsN 5 Sleman, terdapat proses wawancara orangtua yang bertujuan untuk menginformasikan program kerja madrasah sedini mungkin agar orangtua juga dapat mengetahui apa yang akan dilaksanakan oleh madrasah untuk peserta didik.

Etyk Nurhayati menyampaikan untuk pelaksanaan PPDB di tahun 2021/2022 harus digalakkan inovasi publikasi untuk penyebaran informasi yang lebih maksimal sehingga informasi dapat terserap dengan baik oleh masyarakat. Meskipun dalam masa pandemi, tim panitia harus tetap semangat untuk mendapatkan input peserta didik yang lebih baik dari tahun sebelumnya. (var)

 

Kontributor : MTSN5SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 203

Bagikan