Meskipun Pembelajaran Tatap Muka belum Bisa Dilaksanakan, Siswa MTsN 4 Bantul Ikuti Try Out AKM


Meskipun Pembelajaran Tatap Muka belum Bisa Dilaksanakan, Siswa MTsN 4 Bantul Ikuti Try Out AKM
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-11 10:22:20

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Meski pembelajaran tatap muka yang sedianya dimulai Januari 2021 ini belum bisa dilaksanakan, namun try out Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) tetap dilaksanakan. Try out ini diperuntukkan bagi semua siswa kelas VIII yang berjumlah 226 siswa. Try Out dilaksanakan dua hari yakni Senin- Selasa (11-12/1/21) melalui daring dengan menggunakan smarphone masing-masing dan madrasah menyediakan bagi siswa yang mengalami kendala jaringan.

Try Out ini diselenggarakan atas kerjasama Kanwil Kemenag Propinsi DIY dengan Edubrand. Selama dua hari siswa mengikuti Try out dan dibagi menjadi dua sesi, dimana waktu yang disediakan selama 90 menit. Materi dalam try out AKM ini meliputi Literasi, numerasi dan survey karakter. Soal berjumlah 36 butir terbagi menjadi 12 soal  literasi, 12 soal numerasi dan 12 soal survey karakter.

Meskipun Pembelajaran Tatap Muka belum Bisa Dilaksanakan, Siswa MTsN 4 Bantul Ikuti Try Out AKM

Kepala Madrasah Siti Solichah,SPd berpesan dalam rapat dinas,”MTsN 4 Bantul akan mengikuti Try out AKM bulan Januari ini, untuk itu dimohon bapak ibu guru memberikan pemahaman dan informasi terkait persiapan try out ini melalui WA group, sehingga pada saatnya siswa siap mengikuti try out,”tandasnya.

Sementara itu M. Faturrahman,S.PdI selaku proctor try out menginstruksikan “Untuk pelaksanaan Try out dimohon semua siswa kelas VIII mendownload aplikasi ujian di Edubrand paling lambat sehari sebelum pelaksanaan, dan mohon konfirmasi manakala ditemukan siswa yang mengalami hambatan jaringan agar mengerjakan di lab computer madrasah,” pesannya.

Try Out ini untuk sesi 1 dimulai pukul 07.30 WIB dan selesai pukul 09.00WIB, dan sesi 2 mulai 09.30 – 11.30 WIB.  Alhamdulillah di hari pertama ini pelaksanaan try out dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan yang berarti. Harapan selanjutnya pada hari ke-2 besuk try out juga dapat terlaksana dengan lancar sesua rencana. Dengan terlaksananya try out ini diharapkan siswa mempunyai wawasan dan pemahaman mengenai materi dan bentuk soal AKM pada pelaksanaan AKM sebenarnya. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 206

Bagikan