Rakor TIM SBSN MAN 4 Bantul Bersama Konsultan Perencana Berjalan Mulus


Rakor TIM SBSN MAN 4 Bantul Bersama Konsultan Perencana Berjalan Mulus Foto Kegiatan Koordinasi TIM SBSN MAN 4 Bantul bersama Konsultan Perencana
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-11 09:37:04

Bantul (MAN 4 Bantul) - Terlaksananya pekerjaan proyek pembangunan (konstruksi) dapat berjalan dengan baik, namun diperlukan konsultan perencana yang baik pula dalam menghasilkan setiap detail perencanaan bangunan. Seperti gambar kontrak yang jelas tanpa adanya pertentangan perbedaan antar gambar rencana dengan kondisi dilapangan. Selain itu dalam hal spesifikasi bangunan juga dijelaskan dengan detail agar tidak terjadi hambatan dalam pemilihan material saat pekerjaan konstruksi berlangsung.

Demi terlaksananya pekerjaan proyek pembangunan agar berjalan baik pada hari Sabtu, (9/01) Tim SBSN MAN 4 Bantul melakukan koordinasi dan persiapan bersama konsultan perencana bertempat di ruang kepala madrasah.  Pelaksanaan koordinasi teknis meliputi verifikasi dokumen utama dan pendukung tim ahli, pendukung dan seluruh hal terkait perizinan konsultan perencana. Hadir dalam acara tersebut Konsultan Perencana Bapak Agus beserta tim yang langsung diterima oleh Singgih Sampurno selaku Kepala Madrasah. “Adapun sebagai calon konsultan perencana adalah CV Gracona,”ungkap Singgih kepada tim Humas MAN 4 Bantul.

Rakor TIM SBSN MAN 4 Bantul Bersama Konsultan Perencana Berjalan Mulus

Lebih lanjut Singgih menjelaskan, “Konsultan Perencana adalah pihak yang ditunjuk oleh pemberi tugas untuk melaksanakan pekerjaan perencanaan, perencana dapat berupa perorangan atau badan usaha baik swasta maupun pemerintah. Konsultan perencana bertugas merencanakan struktur, mekanikan elektrikal, arsitektur, lanscapeRencana Anggaran Biaya (RAB) serta dokumen-dokumen pelengkap lainnya,” kata Singgih

Selanjutnya setelah berkoordinasi, konsultan perencana melakukan ukur atas lahan yang akan digunakan pembangunan gedung kelas baru. “Alhamdulillah hari ini pengukuran sudah dilaksanakan. Insya Allah gedung kelas baru MAN 4 Bantul menghadap ke selatan, ujar Singgih. Hal ini dengan maksud agar perwajahan madrasah tampak dari depan.”

Masih kata Singgih agenda selanjutnya, “Tim akan mengecek data utama dan pendukung serta gambar yang dibuat oleh konsultan perencana sekaligus koordinasi antara KPA, PPK dan Pokja dengan konsultan perencana yang insyaallah dilaksanakan hari Kamis (14/01) yang akan datang,”pungkas Singgih. (ica)

 

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 137

Bagikan