Putri Nur Afizah Julianingsih, Siswi MTsN 4 Bantul Juarai Lomba Baca Puisi Kemenag Bantul


Putri Nur Afizah Julianingsih, Siswi MTsN 4 Bantul Juarai Lomba Baca Puisi Kemenag Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-10 16:39:01

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Satu lagi prestasi diperoleh dari lomba Baca Puisi Kemenag Bantul, atas nama Putri Nur Afizah Julianingsih (Putri) siswi kelas 9H MTsN 4 Bantul. Putri berhasil meraih juara 3 dalam lomba Baca Puisi yang diselenggarakan oleh Darma Wanita Kemenag Bantul, Sabtu (9/1/21).

Lomb baca puisi diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu Tanggal 22 Desember 2020. Lomba dilaksanakan dalam bentuk rekaman video dan diupload di youtube. Sebagai pembimbing  lomba, Rr. Mudyastuti Wiraningrum,SS memberikan persiapan matang untuk menampilkan hasil yang optimal. Puisi bertema “Ibu” sesuai dengan peringatan Hari Ibu ini dibawakan dengan baik oleh Putri, sehingga berhasil meraih juara III.

“Bawakan dengan rileks, aksen yang tepat dan penuh percaya diri, jangan terlalu terbebani dengan menang atau kalahnya perlombaan ini, masalah hasil biarkan menjadi prioritas kedua, yang penting bawakan secara optimal,”pesan Rr. Mudyastuti.

Prestasi ini menjadi motivasi Putri untuk terus memacu diri untuk mengembangkan bakat baik dalam Baca Puisi maupun prestasi yang lain. Putri termasuk siswi yang rajin, tertib dan berprestasi dalam bidang akademik.

Penyerahan hadiah dalam perlombaan ini disampaikan dalam forum pertemuan darma wanita dan sekaligus lounching buku karya Darma wanita Kemenag Bantul. Dengan perolehan juara ini berarti menambah perolehan prestasi siswa dan ini membuktikan bahwa meskipun pandemic belum usai, tidak menutup kemungkinan untuk tetap berprestasi. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 88

Bagikan