Anggota BRC MAN 4 Bantul Lakukan Persiapan Untuk Hadapi Beberapa Perlombaan


Anggota BRC MAN 4 Bantul Lakukan Persiapan Untuk Hadapi Beberapa Perlombaan Pembina riset beri pengarahan ke anggota BRC
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-10 12:18:27

Bantul (MAN 4 Bantul) Brilian Research Club (BRC) merupakan organisasi siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) yang menekuni bidang Karya Tulis Ilmiah (KTI). Pada peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke-75, sebelas anggota BRC mendapat penghargaan dari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bantul atas prestasinya meraih juara tingkat Internasional di bidang KTI.

Pada Sabtu (09/01/21) anggota BRC berkumpul untuk melakukan persiapan lomba yang akan meraka ikuti di tiga tempat berbeda. Satu lomba di Bandung tingkat Nasional, dan duanya tingkat Asia Tenggara dan Internasional. Semua anggota mulai saat ini sudah mencari tema yang pas serta melakukan uji coba penelitian yang akan diikutkan lomba.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung para anggota BRC untuk persiapan mengikuti perlombaan. Bagi Singgih, lomba juga merupakan bentuk pembelajaran meskipun tidak dilakukan di ruang kelas. Harapannya mereka dapat menjadi yang terbaik di setiap perlombaan yang diikuti. “Besar harapan akami agar anak didik dapat berprestasi supaya meningkatkan semangat belajar,” ujar Singgih. (uun)   

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 92

Bagikan