MTsN 4 Bantul Laksanakan Simulasi Try Out AKM Kerja Sama Edubrand


MTsN 4 Bantul Laksanakan Simulasi Try Out AKM Kerja Sama Edubrand
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-09 20:14:29

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Mulai Tahun Ajaran 2020/2021, Pemerintah  memprogramkan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM). Asesmen Nasional ini merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah/madrasah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. AKM ini dinilai berdasarkan hasil belajar peserta didik yang mendasar meliputi literasi, numerasi dan karakter, serta kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan Pendidikan yang mendukung pembelajaran.

MTsN 4 Bantul, bekerjasama dengan Edubrand adakan simulasi Try Out AKM untuk seluruh kelas 8 yang berlangsung Jumat dan Sabtu (8,9 /01/21). Siswa melaksanakan simulasi Try Out di rumah menggunakan smarthphone dan di lab computer madrasah. Pelaksanaan simulasi AKM dibagi menjadi dua sesi. Simulasi ini dipandu oleh proctor yang siap mendampingi pelaksanaan simulasi. Selama mengikuti simulasi, Siswa mendapatkan tiga jenis soal, yakni literasi, survey karakter, dan numerasi.

“Simulasi  Try Out AKM ini bekerjasama dengan Edubrand. Kami berharap Simulasi ini   dapat memberikan pemahaman siswa mengenai, bentuk soal dan mengerti,mengenal aplikasi AKM online," ujar Siti Solichah,S.Pd selaku kepala madrasah. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 188

Bagikan