MAN 2 Yogyakarta Nganyari Gedung Baru SBSN Laboratorium IPA, Perpustakaan dan Sport Hall


MAN 2 Yogyakarta Nganyari Gedung Baru SBSN Laboratorium IPA, Perpustakaan dan Sport Hall Wakaur Sarana Prasarana, Mohammad Hidayat, S.Pd
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-09 14:13:40

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakart) – Wakaur Sarpras MAN 2 Yogakarta, Mohammad Hidayat, S.Pd menyampaikan rasa syukurnya, gedung laboratorium IPA, Perpustakaan dan Sport Hall telah berdiri megah. Dengan adanya gedung baru ini, semakin lengkap sarana prasarana yang dapat dimanfaatkan peserta didik. Sarana prasarana yang memadahi, fasilitas yang lengkap, merupakan faktor pendukung suksesnya pelayanan sebagai Penyelenggara pendidikan. Hal ini disampaikan pada rapat dinas perdana untuk berkoordinasi, sosialisasi, menyamakan langkah segenap civitas akademika MAN 2 Yogyakarta pada Senin (04/01/2021) di aula lantai 3.

Dalam penyampaiannya, Hidayat berharap dengan tambahnya fasilitas gedung dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, lebih mudah memahami materi, menyalurkan bakat dan minat sehingga meraih prestasi, melatih kedisiplinan siswa, menjadi lebih tertib, memupuk rasa memiliki dan pada akhirnya mencintai almamater. Dengan laboratorium IPA dapat membantu percobaan-percobaan, dari percobaan yang dilakukan terbentuk sikap ilmiah, yaitu mampu menerima pendapat orang lain dengan baik dan benar, bertindak dalam memecahkan suatu masalah secara sistematis melalui langkah-langkah ilmiah yang tidak mengenal putus asa serta dengan ketekunan juga keterbukaan.

MAN 2 Yogyakarta Nganyari Gedung Baru SBSN Laboratorium IPA, Perpustakaan dan Sport Hall

Keberadaan Perpustakaan sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Dalam hal ini masyarakat lingkungan pendidikan MAN 2 Yogyakarta. Tidak lepas dari fungsinya pendukung kemampuan literasi siswa dengan sistem evaluasi yang menitik beratkan pada kemampuan berliterasi.

Sport hall ataupun ruang serga guna di lantai 3 dapat dimanfaatkan untuk berolah raga, juga pertemuan-pertemuan. Dengan terjaganya kesehatan, baik guru ataupun siswa dapat menjalankan proses pembelajaran dengan baik. Jika proses pembelajaran dapat berjalan baik maka prestasi dapat diraih. (pus)

 

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 205

Bagikan