Sukses MAN 2 Yogyakarta Tembus PTN


Sukses MAN 2 Yogyakarta Tembus PTN Koordinator BK, Umi Solikatun, S.Pd, Ketua Tim Sukses PTN, Rita Setyowati, S.Pd
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-09 13:33:26

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Sukses lanjut studi ke PTN perlu persiapan matang mengingat kompetitor PTN dalam memperebutkan kursi sangatlah tidak mudah. Butuh strategi yang efektif dan efisien dalam mempersiapkannya. MAN 2 Yogyakarta telah membentuk tim khusus dalam hal ini, Tim Sukses PTN yang diketuai oleh Rita setyowati, S.Pd, M.Pd, dengan sekretaris Umi Solikatun, S.Pd.

Tim Sukses PTN berkoordinasi rutin dan kontinyu diawali dari menyusun program strategis, dilanjutkan monev pelaksanaan. Tim ini berkoordinasi dengan institusi luar, guru, wali kelas, orang tua siswa, Bimbingan Konseling, Kurikulum, Kesiswaan dan Kepala Madrasah.

Sukses MAN 2 Yogyakarta Tembus PTN

Dalam pertemuan perdana yang digelar pada Sabtu (09/01/2020) membicarakan hasil monitoring dan evaluasi dari pelaksanaan pada semester gasal. Program pendampingan studi lanjut harus tetap dilakukan, bila mana perlu dukungan penilai peserta SNMPTN untuk dapat dipersiapkan dengan baik. Pembelajaran luring terbatas bisa dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Pendampingan intensif untuk pemilihan prodi sangat perlu dilakukan.

Pentingnya anak didorong untuk mengikuti berbagai even/Lomba yang digelar, berprestasi baik di bidang akademik dan non akademik. Even-even regional, nasional, internasional sangat direkomendasikan untuk diikuti di masa mendatang. Keikut sertaan siswa di berbagai even, KSN , KSM, even-even nasional dan internasional meski sebagai peserta bisa dilampirkan. Capaian prestasi akademik idealnya linear, butuh pengawalan, memotivasi yang terus menerus dari berbagai pihak kepada siswa sejak kelas X. Menjadi pengurus OSIS, SK dapat juga dijadikan lampiran dalam pengajuan SNMPTN, ataupun jalur prestasi, dan mandiri.

Butuh kerja sama yang solid dalam setiap proses. Sinergitas menjadi tuntutan untuk bisa dibangun agar suatu program dapat berjalan lancar dan menghasilkan kesuksesan. Untuk itu dukungan dari berbagai pihak terutama warga MAN 2 Yogyakarta merupakan faktor utama. Demikian salah satu arahan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs.H.Mardi Santosa. (pus)

 

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 218

Bagikan