Tim Sukses AKM MTsN 5 Gunungkidul Berikan Pembekalan Siswa


Tim Sukses AKM MTsN 5 Gunungkidul Berikan Pembekalan Siswa Tim sukses AKM MTsN 5 Gunungkidul berikan pembekalan siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-09 11:40:20

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul)  -- Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) tahun 2021 merupakan program penilaian baru dari pemerintah. Untuk itu, sekolah/madrasah perlu membekali siswa tentang AKM dan segala sesuatunya. MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) gelar pembekalan siswa pada Sabtu (09/01/2021).

Bertempat di masjid madrasah, kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas VIII sebanyak 88 siswa. Sesuai protokol kesehatan, kegiatan terbagi dalam 2 sesi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kegiatan diorganisasi oleh ketua sukses AKM, Sunarti. 

Selain pembekalan, siswa juga diberikan motivasi belajar oleh kepala madrasah, Dedy Mustadjab. "Untuk hadapi AKM, terus mendekatkan diri pada Allah, minta do'a restu dari orang tua dan tetap jaga kesehatan," pesan Dedy. 

Sementara, Sunarti menjelaskan secara detail mulai dari pengertian hingga teknis pelaksanaan AKM. "AKM bertujuan mengukur kemampuan literasi dan numerasi serta karakter siswa yang akan mencerminkan mutu madrasah kita,. Siswa hendaknya bersungguh mengikuti AKM," kata Sunarti. (nes)

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 220

Bagikan