Susun Strategi Publikasi PPDB, MTsN 9 Bantul Gelar Koordinasi


Susun Strategi Publikasi PPDB, MTsN 9 Bantul Gelar Koordinasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-09 09:48:16

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Khusus Prestasi MTsN 9 Bantul akan segera dibuka awal tahun 2021 ini. Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul mengatakan bahwa madrasahnya akan membuka penerimaan peserta didik baru untuk tiga kelas unggulan.

"Di awal tahun ini, akan kami buka tiga kelas unggulan jalur prestasi," ungkap Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul, "ada Kelas Tahfiz, Kelas Akademik, dan Kelas Kompetensi," imbuhnya.

Dalam rangka menjaring siswa-siswa terbaik untuk menduduki kursi kelas unggulan tersebut, Mu'ad Irmawan, S.Si., Koordinator Seksi Publikasi PPDB mengadakan koordinasi bersama timnya. Mu'ad berharap, tahun ini lebih banyak siswa berprestasi yang akan terjaring dan bergabung bersama Madrasah Riset, MTsN 9 Bantul.

Koordinasi yang digelar pada Rabu (06/01/2021) di masjid MTsN 9 Bantul tersebut mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Setiap anggota diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak selama koordinasi berlangsung. Mu'ad menekankan pada publikasi via daring dengan mengoptimalkan pemanfaatan WhatsApp, Instagram, Facebook, Telegram, YouTube, dan website. Menurutnya, di masa pandemi seperti ini, publikasi daring adalah yang terbaik.

"Sampai saat ini kita masih ada masa serba daring. Oleh karena itu, baiknya kita optimalkan media sosial yang ada," ungkap Mu'ad.

Selain daring, Mu'ad pun menyambangi beberapa sekolah dasar terdekat dari MTsN 9 Bantul untuk menitipkan informasi kepada guru. Menurutnya, dengan penyebaran melalui guru sekolah dasar, informasi akan lebih tersebar luas.

"Karena kita tidak masuk grup WhatsApp sekolah dasar, makanya kita titip ke gurunya," papar Mu'ad.

 

PPDB Jalur Khusus Prestasi MTsN 9 Bantul akan dibuka bulan Januari 2021 ini. Calon siswa dapat menyiapkan berkas, seperti bukti prestasi dan data diri sembari menunggu informasi resmi di website MTsN 9 Bantul, http://www.mtsn9bantul.com. (and) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 113

Bagikan