Kabar Gembira, Siswa MTsN 9 Bantul Mendapatkan Apresiasi Tabungan Prestasi KSN 2020 Tingkat Nasional


Kabar Gembira, Siswa MTsN 9 Bantul Mendapatkan Apresiasi Tabungan Prestasi KSN 2020 Tingkat Nasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-09 08:39:22

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Jumat (08/01/2021), kabar gembira datang dari salah satu siswa MTsN 9 Bantul, Pratistia Sekar Rahmadani kelas 8C yang berhasil mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) di bidang studi IPS pada tahun 2020 lalu. Setelah melewati tahap seleksi di kabupaten, kemudian lanjut di tingkat provinsi, ia berhasil lolos masuk ke tingkat nasional. Bersama siswa-siswa dari sekolah lain, Sekar mewakili DIY untuk maju mengikuti KSN di tingkat nasional. Dengan keikutsertaannya dalam ajang kompetisi di tingkat nasional tersebut, Sekar mendapatkan apresiasi berupa tabungan prestasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat Prestasi Nasional.

 

Kabar Gembira, Siswa MTsN 9 Bantul Mendapatkan Apresiasi Tabungan Prestasi KSN 2020 Tingkat Nasional

Sesuai dengan edaran Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020 Nomor 2903/J3/PD/2020, peserta yang mengikuti ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP/MTs di tingkat nasional tahun 2020 mendapatkan apresiasi berupa tabungan prestasi dan uang pembinaan pemenang. Peserta KSN yang mendapatkan apresiasi tersebut sebesar 612 siswa penerima tabungan prestasi dan 135 siswa peserta penerima uang pembinaan pemenang untuk bidang studi Matematika, IPA, dan IPS.

 

Sekar sebagai peserta dalam KSN di tingkat nasional mendapatkan apresiasi berupa tabungan prestasi sebesar Rp1.880.000,- (satu juta delapan ratus delapan puluh ribu rupiah) karena ia tidak berhasil membawa pulang medali untuk madrasah. Saat pertama kali mengetahui ia tidak berhasil mendapatkan medali, ia merasa sedikit kecewa. Namun, hal tersebut dapat dipupuskan karena dorongan serta dukungan keluarga dan madrasah untuk terus bersemangat meraih prestasi. Bagi MTsN 9 Bantul, capaian Sekar sudah cukup memuaskan karena telah membawa nama baik MTsN 9 Bantul di tingkat nasional. Apresiasi berupa tabungan prestasi tersebut juga menambah semangat Sekar untuk terus berprestasi.

 

“Alhamdulilah, perjuangan saya berkompetisi sampai di tingkat masional berbuah manis. Walaupun saya tidak berhasil mendapatkan medali, menjadi peserta di KSN tingkat nasional sudah menjadi kebanggaan saya serta MTsN 9 Bantul. Terima kasih atas apresiasinya berupa tabungan prestasi, insyaAllah akan saya gunakan sebaik mungkin,” tutur Sekar.

 

Ungkapan syukur datang dari Prasetyo Edi Nurcahyo, selaku orang tua Sekar. Edi pun mengaku bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh anaknya.

 

"Alhamdulillah, ini merupakan prestasi yang cukup baik. Semoga apresiasinya pun dapat mendorong anak saya untuk terus berprestasi," tuturnya.

 

Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. pun bahagia mendengar kabar ini. Ia berharap, apresiasi tersebut dapat bermanfaat untuk kebutuhan pendidikan Sekar. 

 

"Semoga bermanfaat untuk kebutuhan sekolah dan menjadi motivasi untuk terus berprestasi," pungkasnya. (gas) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 146

Bagikan