Mengawal Madrasah Riset, Peneliti Muda MTsN 9 Bantul Kirimkan 22 Judul Dalam Lomba Airforce Fair 2021


Mengawal Madrasah Riset, Peneliti Muda MTsN 9 Bantul Kirimkan 22 Judul Dalam Lomba Airforce Fair 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-09 08:28:20

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Kamis (07/01/2021), 34 peneliti muda MTsN 9 Bantul mengikuti lomba Airforce Fair 2021. Airforce Fair 2021 merupakan ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) untuk tingkat SMP/MTs dan Lomba Pameran Karya Ilmiah (LPKI) tingkat SD yang diadakan oleh SMK IT Al Irsyad Purwokerto. Lomba ini diadakan secara nasional sehingga pesaing-pesaingnya pun berasal dari seluruh Indonesia. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menunjukkan kepiawaian siswa dalam menyusun kerangka berpikir secara ilmiah. Tema yang diangkat meliputi energi, limbah, teknologi, serta sosial dan humaniora.

 

MTsN 9 Bantul sebagai Madrasah Riset ikut berpartisipasi dalah ajang lomba Airforce Fair 2021 dengan mengirimkan 22 judul riset. 22 judul ini didominasi oleh tema sosial dan humaniora dengan jumlah 19 judul. Kemudian, 3 judul lagi bertema teknologi. Setelah melewati tahap pengiriman abstrak yang berakhir pada tanggal 7 Januari 2021, pengumuman lolos seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2021.

 

Didampingi tim internal riset MTsN 9 Bantul, Masemba Research Community dan pembimbing dari Eduriset, peneliti muda MTsN 9 Bantul bersemangat untuk terus berkarya dengan membuat karya tulis ilmiah walaupun dalam masa pandemi. Covid 19 tidak membuat para siswa semakin bermalas-masalasan, tetapi memacu mereka untuk terus berkarya. 

 

Sesuai dengan namanya, Madrasah Riset, MTsN 9 Bantul sangat mendukung kegiatan ini. Dengan dukungan yang diberikan dapat memacu semangat siswa untuk terus berkarya. Mereka dapat terus berkreasi menghasilkan sebuah karya-karya yang inovatif yang dapat bermanfaat untuk kehidupan bersama. Dengan proses ini, diharapkan MTsN 9 Bantul dapat mencetak generasi-generasi peneliti muda yang unggul dan berprestasi.

 

“Sebagai Madrasah Riset, kita terus berupaya mendukung peneliti muda MTsN 9 Bantul untuk terus bersaing serta berkarya dengan peneliti-peneliti muda lain di seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia. Diharapkan mereka mampu membuat karya-karya ilmiah yang kreatif serta inovatif dan bermanfaat untuk kehidupan manusia,” tutur Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul, “semoga dalam ajang Airforce Fair 2021 ini, peneliti muda MTsN 9 Bantul dapat lolos ke tahap berikutnya,” imbuhnya. (gas) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 169

Bagikan