MAN 2 Bantul Tuan Rumah Bimtek eRKAM Madrasah se-Kabupaten Bantul


MAN 2 Bantul Tuan Rumah Bimtek eRKAM Madrasah se-Kabupaten Bantul Bimtek e RKAM di MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-08 23:39:25

Bantul (MAN 2 Bantul) – Seiring dengan kemajuan zaman dan makin berkembangnya teknologi modern, maka cepat atau lambat berbagai bidang kehidupan akan menuju ke era digitalisasi. Demikian juga di dunia pendidikan juga akan menyesuaikan dengan perkembangan zamn tersebut. Apalagi di masa darurat pandemi Covid-19, mau tidak mau dunia pendidikan terutama dalam proses pembelajaran bahkan sampai pembuatan program dan anggaran, semua menggunakan teknologi digital.

Untuk mengantisipasi itu semua, Kementerian Agama Republik Indonesia memprogramkan digitalisasi madrasah, salah satunya adalah penerapan aplikasi Elektronik Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (eRKAM) dan Evaluasi Diri Madrasah (EDM). Kegiatan ini telah dipersiapkan oleh tim madrasah digital Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta yang membentuk tim instruktyur bimbingan teknis (bimtek) setiap kabupaten kota.

MAN 2 Bantul Tuan Rumah Bimtek eRKAM Madrasah se-Kabupaten Bantul

Pada Senin (4/1/2021) kegiatan bimtek di kabupaten Bantul bertempat di MAN 2 Bantul sebagai madrasah keterampilan yang siap dengan fasilitas zoom meeting. Kegiatan diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah bersama bendahara. Guru MAN 2 Bantul yang bertindak sebagai salah satu instruktur Joko Supriyanto, SST, M.Kom menjelaskan bahwa untuk membagi peserta, maka ruang zoom meeting dibagi di tiga tempat. “Tiga ruang yang digunakan adalah aula, ruang audio visual dan ruang kelas,” terang Joko. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 109

Bagikan