Siswa MAN 2 Bantul Lakukan Tag Video Ikuti Lomba Vlog FIFA Festival


Siswa MAN 2 Bantul Lakukan Tag Video Ikuti Lomba Vlog FIFA Festival Tag video lomba siswa MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-08 23:38:11

Bantul (MAN 2 Bantul) – Mengikuti lomba bagi siswa sekolah maupun madrasah perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi di masa darurat pandemi Covid-19 ini semua unsur dan komponen di berbagai bidang harus dilakukan dengan media online, maka dalam kegiatan lombapun juga harus dibuat dalam paket file aplikasi yang bisa dionlinekan. Persiapan dilakukan sejak script atau skenario sampai perangkat perekaman video yang digunakan untuk tag atau pengambilan gambar.

Demikian dilakukan oleh lima siswa MAN 2 Bantul pada Rabu (6/1/2021) di madrasah yaitu melakukan tag video untuk menghasilkan dua vlog yang akan diikutkan dalam lomba. Kompetisi antar sekolah se Indonesia itu dilaksanakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dengan nama kegiatan FIFA Festival. Tiga tim telah disiapkan madrasah keterampilan Bantul tersebut masing-masing dua tim vlog dan satu siswa mengikuti lomba artikel pembelajaran Fisika.

Siswa MAN 2 Bantul Lakukan Tag Video Ikuti Lomba Vlog FIFA Festival

Pengambilan video dilakukan di ruang kelas X MIPA1 dengan kru siswa profesional masing-masing Muhammad Rayhan Saputra dan Zahid Asykarullah, dengan host video Alfina Fataya dan Nur Hidayah. Pembimbing lomba Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si menjelaskan bahwa para siswa madrasahnya terus berjuang untuk menghasilkan vlog Fisika. “Mereka adalah tipe pekerja keras yang seharian berada di madrasah untuk tag video bahkan juga pengeditan,” tutur Edy. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 84

Bagikan