PLT Pimpinan BAZNAS DIY Siap Jalankan Amanah


PLT Pimpinan BAZNAS DIY Siap Jalankan Amanah Foto bersama PLT Pimpinan BAZNAS Periode 2020-2025 dengan pengurus
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2021-01-08 22:35:40

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY) – Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur DIY Nomor: 382/KEP/2020 tentang Pengangkatan Pelaksana Tugas Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional DIY Periode 2020-2025, tertanggal 18 Desember 2020 telah ditetapkan Ketua Muklas, Wakil Ketua I Mamba’ul Bahri, dan Wakil Ketua II Cahyono.

Usai bersilaturahmi dengan Kakanwil Edhi Gunawan didampingi Plt Kabid Penais Zawa Nur Rochman dan Kasubbag Umum dan Humas Ahmad Fauzi pada Jumat (8/1/2021) di ruang kerjanya, dilanjutkan musyawarah berkoordinasi dengan para pelaksana BAZNAS di Kantor BAZNAS DIY.

PLT Pimpinan BAZNAS DIY Siap Jalankan Amanah

Pada kesempatan tersebut, Muklas selaku ketua menyampaikan kepengurusan ini hanya bersifat sementara hingga menunggu keputusan dari pimpinan BAZNAS RI. “Tentu saya sangat mengharapkan kerja sama dari rekan-rekan yang terlibat secara langsung dalam kepengurusan BAZNAS selama ini. Rencananya Senin (11/1/2021) kami akan mulai aktif bekerja,” tandasnya. Ia pun bertekad akan memajukan BAZNAS di masa mendatang.

Selanjutnya mantan Kabid Penais Zawa meminta masing-masing wakilnya untuk memperkenalkan diri agar lebih akrab. Selaku Ketua I, Mamba’ul Bahri yang akrab dipanggil Bahri berkisah telah memulai kariernya sebagai amil zakat di LAZIS NU sejak 2010 hingga kemudian menjadi Ketua LAZIS NU. Ia pun sangat bersyukur bisa bergabung di BAZNAS dan bertekat akan memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat.

Sementara Wakil Ketua II Cahyono sebelumnya menjabat sebagai Ketua LAZISMU. Pria asal Tegal ini mengaku mendapatkan amanat kehormatan sekaligus tantangan saat bergabung dengan BAZNAS. “Saya pribadi memohon arahan untuk melaksanakan amanah ini,” ujarnya. Ia juga berharap kepengurusan ini mampu menguatkan kepemimpinan BAZNAS.

Harapannya PLT Pimpinan BAZNAS Periode 2020-2025 ini tidak hanya sementara namun segera ditetapkan secara definitif sehingga bisa melaksanakan tugas secara maksimal. (tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 189

Bagikan