Peringatan HAB ke-75 Kemenag, Kamad MTsN 8 Sleman Bacakan Sambutan Menteri Agama


Peringatan HAB ke-75 Kemenag, Kamad MTsN 8 Sleman Bacakan Sambutan Menteri Agama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-08 20:46:26

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama RI tahun 2021, Selasa (05/01/2021). Upacara yang dilaksanakan di halaman madrasah tersebut berlangsung penuh khidmat dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Dalam sambutan yang dibacakan Kepala Madrasah Jazim Kholis, Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas, menuturkan di usia 75 tahun Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama.

Peringatan HAB ke-75 Kemenag, Kamad MTsN 8 Sleman Bacakan Sambutan Menteri Agama

Peringatan HAB ke-75 Kemenag, Kamad MTsN 8 Sleman Bacakan Sambutan Menteri Agama

“Untuk itu, selayaknyalah kita berterima kasih dan mendoakan semoga amal bakti para perintis, pendiri dan pembangun Kementerian Agama ini mendapat ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kita semua diberikan kekuatan untuk melanjutkan cita-cita luhur mereka demi kepentingan bangsa, negara dan agama,” ujar Jazim pada peringatan HAB tersebut.

Dikatakannya bahwa pada usia ke 75 tahun ini, Kementerian Agama diharapkan dapat memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkan sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang. “Lemabaga Vertikal Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaan dalam mengawal pelaksanaan tugas-tugas Kementerian Agama kedepannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk terus maju. Sebab tanpa kerukunan akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa ini agar sejajar dengan bangsa lain di dunia. Untuk itu, pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama para tokoh agama, para Menteri Agama dan aparatur Kementerian Agama dari masa ke masa. Toleransi dan kerukunan antar umat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama.

Di akhir sambutannya ia mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dalam mengelola Kementerian Agama. Semangat itu dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci yakni manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang semakin baik, penguatan moderasi beragama dan merawat persaudaraan.(imm)

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 97

Bagikan