Kamad MAN 1 Yogyakarta: Keikhlasan Menjadi Bekal Utama Agen Perubahan


Kamad MAN 1 Yogyakarta: Keikhlasan Menjadi Bekal Utama Agen Perubahan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-08 17:11:28

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Serah terima tugas dan tanggung jawab, ditandai serah terima selempang Agen Perubahan dari guru yang terpilih, Selasa (05/01/2021) kepada para guru Agen Perubahan yang baru, Jumat (08/01/2021) pagi, di Aula lantai 1.  

Wakamad Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd menjelaskan, berdasarkan hasil rapat Koordinasi Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah, Kamis (07/01/2021) kemarin, diputuskan bahwa tim agen perubahan harus berasal dari guru murni bukan dari wakil kepala maupun staff.

Kamad MAN 1 Yogyakarta: Keikhlasan Menjadi Bekal Utama Agen Perubahan

“Agen perubahan tidak dijabat rangkap oleh waka dan staff mengingat banyaknya tugas yang diemban,”ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Hartiningsih, agen perubahan di serahkan kepada guru yang memperoleh suara dibawahnya yaitu; Epa Wira Darmawan, S.Pd, Hj.Tuslikhatun amimah, M.Pd.I., Sary Sutarsih, S.Pd., dan Isti Handayani, S.Pd. “Selamat bertugas, bersama kita bisa. Salam sehat selalu,”ujarnya.  

Sementara itu,  Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd menegaskan, serah terima tugas dan tanggung jawab Agen Perubahan yang baru ini dalam rangka untuk mengurangi menumpuknya tugas para wakil kepala yang sudah cukup banyak, sehingga untuk memikirkan menjadi Agen Perubahan tidak maksimal.

“Tim Agen Perubahan bertugas untuk menggali  ide-ide brilian dari para guru tentang kegiatan yang dapat memajukan madrasah,“ terangnya, saat memberi pengarahan pada Tim Agen Perubahan, di ruang pertemuan wakamad (meeting room).  

Wiranto berharap, Tim Agen Perubahan dapat bersinergi dengan para wakamad dalam mensukseskan program madrasah menuju ‘Madrasah Hebat Bermartabat dan Berkelas Dunia’.

“Menjadi Agen Perubahan itu akan mendatangkan perubahan yang signifikan jika kita yang menjalaninya penuh dengan keikhlasan. Selamat bertugas Tim Agen Perubahan,”pungkasnya. (am/dzl)

 

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 160

Bagikan