Mantapkan Kegiatan Tahfidz, MTsN 5 Sleman Gelar Rakor


Mantapkan Kegiatan Tahfidz, MTsN 5 Sleman Gelar Rakor rakor tahfidz MTsN 5 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-08 15:45:21

Sleman (MTsN 5 Sleman) - Sebagai tindak lanjut program tahfidz pada semester 1, tim tahfidz MTsN 5 Sleman yang dikomandani Moh Anwari, M.Pd mengadakan evaluasi dan program tindak lanjut pelaksanaan tahfidz di semester genap pada Jumat (8/1/2021). Rakor dimulai pada pukul 08.00 WIB. Pengampu program tahfidz di MTsN 5 Sleman berasal dari guru dalam dan Ustadz Ustadzah pengampu tahfidz dari luar. Rakor dibuka oleh Kepala Madrasah,  Etyk Nurhayati. 

"Tahfidz menjadi salah satu program unggulan MTsN 5 Sleman. Selama ini pengelolaannya sdh baik, termasuk di masa pandemi dengan BDR pun, program ini masih bisa terlaksana. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih pada tim tahfidz dan tim keagamaan, serta para ustadz-ustadzah yang terus semangat mengawal program ini. Semoga pelaksanaan tahfidz semester 2 ini akan lebih baik dari semester kemarin dan capaian hafalan para siswa juga lebih banyak," ujar Etyk dalam sambutanya. 

Mantapkan Kegiatan Tahfidz, MTsN 5 Sleman Gelar Rakor

"Teknis tahfidz online di MTsN 5 Sleman yaitu dengan cara ustadz-ustadzah menghubungi siswa-siswanya melalui video call (VC). Adapun pelaksanaannya seminggu tiga kali yaitu, hari Kamis untuk kelas IX, hari Jum'at untuk kelas VIII dan hari Sabtu untuk kelas VIII", jelas Suritno, waka Kurrikulum yang bertanggungjawab  membagi waktu agar semua kegiatan bisa berjalan dengan baik dan  kondusif.

Moh Anwari, koordinator tim tahfidz menyampaikan, "Sebenarnya kita sudah mempunyai panduan yang baku dalam pelaksanaan tahfidz jika kondisi normal, tetapi karena masa pandemi dan tahfidz dilaksanakan secara online kemungkinan ada target capaian yang mungkin tidak terpenuhi. Meski demikian ikhtiar utk tetap menghantarkan siswa MTsN 5 Sleman menjadi penghafal quran terus kita upayakan." (dut)

Kontributor : MTSN5SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 108

Bagikan