Dirasa Penting, MTsN 1 Bantul Adakan Simulasi AKM Susulan


Dirasa Penting, MTsN 1 Bantul Adakan Simulasi AKM Susulan Waka Kurikulum MTsN 1 Bantul, Siti'Jujuk'Juwariyah, S.Pd, M.Si, M.S.I
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-08 15:21:45

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Dirasa penting bagi siswa, MTs Negeri 1 Bantul mengadakan Simulasi Assesmen Kompetensi Minimal (AKM) Susulan. Sebanyak 40 siswa yang gagal menyelesaikan simulasi AKM sesi 1 dan 2 diminta untuk mengikuti Simulasi AKM lagi pada Jumat (8/1/21) pukul 13.00 WIB sampai selesai. Pelaksanaan Simulasi AKM susulan ini menggunakan tempat di rumah siswa masing-masing karena bersifat daring. Demikian keterangan yang disampaikan Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Siti :Jujuk” Juwariyah, S.Pd, M.Si. M.S.I pada tim Publikasi Madrasah MTs Negeri 1 Bantul.

“Kami merasa penting untuk mengikuti Simulasi AKM Sususlan ini sebab kami ingin memberi  pengalaman dan membekali anak dengan pengetahuan yang berkait dengan teknologi informasi kekinian. Setiap siswa harus seratus persen mampu menyelesaikan tugasnya mulai dari menginstal aplikasi edubrand, membuka, memasukkan username dan password, menjawab soal serta mengirim jawaban kepada proktor sampai akhirnya proktor menyimpan hasil pekerjaan siswa. Tidak hanya sampai di situ, kami ingin para siswa kami juga dapat keluar dari aplikasi dengan benar” kata Siti “Jujuk” Juwariyah.

Keempat puluh siswa yang ikut Simulasi AKM Susulan disebabkan beberapa kasus. Ada yang hang atau berhenti kemudian didiamkan saja tanpa bertanya pada proktor. Ada lagi yang sudah menjawab beberapa soal kemudian tidak dikirim sehingga dianggap tidak selesai, ada yang tidak sengaja ke-reset  dan tidak diulang lagi, ada yang belum menginstal aplikasi edubrand karena tidak punya kuota, dan banyak kasus lainnya. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 120

Bagikan