MTsN 4 Bantul Raih 2 Perunggu dalam Kompetisi Sain Nasional


MTsN 4 Bantul Raih  2 Perunggu  dalam Kompetisi Sain Nasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-07 09:11:49

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Awali Semester Genap tahun 2020/2021, MTsN 4 Bantul Raih 2 medali perunggu kejuaraan lomba Sain Matematika yang diselenggarakan MTsN 1 Pati, Senin(4/1/2021). Siswa yang berprestasi tersebut  adalah Zahnita Cahyani dan Pinka Aliyyaturohmah.

Kedua siswa merupakan anak yang berprestasi dan menonjol dikelasnya. Selaku Pembimbing, Muslimah,MSI  melatih dan memberikan pembimbingan dengan gigih, dan Alhamdulillah kedua siswa tersebut antusias dan motivasi berprestasinya tinggi, hingga akhirnya bisa meraih perunggu di kejuaraan tersebut.

“Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Ananda, dan guru pembimbingnya, saya berharap prestasi ini kedepan meningkat dan memotivasi siswa lainnya akan terpacu mengikuti kompetisi. Menang kalah itu tidak masalah, sunatullah dalam berkompetisi, tetapi keberanian untuk melakukan kebenaran adalah sifat mulia yang harus dimiliki dan dipupuk, sehingga dapat mengembangkan potensi sesuai bakat dan minat masing-masing,”ujar Kepala Madrasah Siti Solichah,S.Pd.

Kompetisi SAINS MTs/SMP tingkat Nasional ini merupakan kali pertama diselenggarakan oleh MTsN 1 Pati. "Alhamdulillah, selama pelaksanaan berjalan lancar," kata Muhyidin, selaku ketua penyelenggara kompetisi. Dirinya juga menjelaskan selain sebagai rasa cinta terhadap tanah air, tujuan diselenggarakannya kompetisi ini adalah agar bisa memberikan motivasi kepada para siswa-siswi MTs/SMP Se Indonesia untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual. "Tentunya berdasarkan dengan norma yang sehat dan menjunjung tinggi nilai sportivitas," tuturnya. (khj)

 

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 107

Bagikan