Perpisahan yang Membahagiakan, Iqbal Syafri GTT MAN 1 Yogyakarta Jadi CPNS


Perpisahan yang Membahagiakan, Iqbal Syafri GTT MAN 1 Yogyakarta Jadi CPNS
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-07 05:07:50

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Perpisahan tidak selalu menyedihkan, tetapi terkadang juga membahagiakan. Itulah mungkin gambaran ketika ada salah satu Guru Tidak Tetap (GTT) mata pelajaran Qur'an Hadits, Iqbal Syafri, M.Pd.I. berpamitan, karena diterima menjadi Guru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Guru akrab disapa mas Iqbal itu mengajar di MAN 1 Yogyakarta sejak Januari 2019 silam.  Setelah melalui seleksi yang ketat, ia menjadi  satu  dari dua orang yang diterima untuk mengisi kekosongan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di madrasah dari 40 pelamar  yang sebagian besar memiliki kualifikasi S2 dan lulusan Timur Tengah.

Selama mengajar di MAN 1 Yogyakarta, ia menjadi guru favorit, selain karena kepandaiannya dalam mengajar siswa, beliau juga merupakan guru muda yang energik, sehingga banyak siswa yang mengidolakan.

Setelah 2 tahun mengabdi di MAN 1 Yogyakarta, atas ijin Allah, ia diterima menjadi guru CPNS mata pelajaran PAI di SDN Krapyak 1 Ngemplak. Saat ditanya tentang kesannya selama mengajar di Mansa, ia bersyukur bisa bertemu dan belajar dengan guru dan pegawai Mansa yang ramah, menjunjung tinggi rasa kekeluargaan. Siswa yang sholeh/sholehah, kreatif, cerdas dan semangat juga membuat beliau bangga.

 “Semoga Mansa(MAN 1 Yogyakarta) terus dan selalu dapat mempertahankan nilai-nilai kekeluargaan, semangat dalam beribadah, selalu berlomba-lomba dalam kebaikan,” harapnya, saat dihubungi, Rabu (06/01/2021) kemarin.

Akhirnya seluruh civitas akademika Mansa mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru untuk mas Iqbal, semoga semangat dan sukses selalu di tempat pengabdian yang baru. (ana/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 204

Bagikan