Kemenag Sleman Gelar Sosialisasi Hasil Rakerwil, Plt. Kabag TU Ingatkan Implementasi


Kemenag Sleman Gelar Sosialisasi Hasil Rakerwil, Plt. Kabag TU Ingatkan Implementasi
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-04-17 21:17:57

Wonosobo (Inmas DIY)--Beberapa keputusan penting Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kementerian Agama DIY perlu disosialisasikan lebih lanjut. Antara lain terkait peningkatan moderasi bergama dan kebersamaan umat, melanjutkan program ketahanan keluarga, dan menjadikan madrasah sebagai destinasi pendidikan. 

 

"Selain ketiga hal tersebut, hasil Rakerwil mengamanatkan optimalisasi informasi dan teknologi serta pemberdayaan potensi ekonomi umat," tandas Plt. Kabag Tata Usaha Kemenag DIY, Muklas, mewakili Kakanwil Edhi Gunawan saat membuka Sosialisasi dan Implementasi Hasil Rakerwil, Rabu (17/04) malam. Kegiatan ini diinisiasi Kankemenag Kabupaten Sleman di Kresna Hotel Wonosobo, Jawa Tengah. 

 

Plt. Kabag TU yang membacakan sambutan Kakanwil menambahkan, Kemenag DIY akan melakukan peningkatan (upgrade) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan integarasi data. "Kami berharap Kankemenag Kabupaten/Kota se-DIY khususnya Kankemenag Sleman dapat mengimplementasikan dengan baik hasil Rakerwil, " sambung Muklas. 

 

Selain itu, pihaknya juga berharap agar selaku aparatur sipil negara Kemenag mampu bekerja sungguh-sungguh, amanah dan patuh regulasi. "Termasuk menjaga perilaku keseharian kita terutama saat berada di tengah masyarakat," ujar Muklas yang juga Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf ini. 

 

Acara Sosialisasi dihadiri Kakankemenag Sleman Sa'ban Nuroni, Kasubbag TU Sidik Pramono dan diikuti 60 peserta dari unsur Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas pendidikan, utusan Pokja dan unsur Kepegawaian, Keuangan di lingkungan Kemenag Sleman. Kegiatan berlangsung sampai Kamis (18/04) besok. (bap) 

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 381

Bagikan