Masfur, Siswa MTsN 5 Bantul Lolos Seleksi Jumbara PMI Kabupaten Bantul


Masfur, Siswa MTsN 5 Bantul Lolos Seleksi Jumbara PMI Kabupaten Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-14 14:43:16

Bantul (MTsN 5) – Masfur Sholeh, siswa kelas 8A lolos seleksi Jumbara PMI tingkat Kabupaten Bantul. Masfur berhak mewakili Kabupaten Bantul bersama rekan-rekannya dari berbagai SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA untuk mengikuti Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) dan Temu Karya Relawan tahun 2019 tingkat D.I Yogyakarta.

Joko Purwanto, S.Pd, wakil kepala kesiswaan, menyampaikan kepastian  hasil seleksi ini pada Selasa (13/8). Joko bersyukur salah satu siswa MTsN 5 Bantul bisa lolos ke tingkat propinsi. Seleksi meliputi tiga tahap, yakni: tes tulis, tes wawancara dan bakat.

“Kami mengirim dua siswa untuk mengikuti seleksi Jumbara Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat Kabupaten Bantul, Masfur dan Raisya. Peserta seleksi didominasi dari siswa-siswi SMP. Sebagian besar peserta yang lolos dari SMP. Alhamdulilah, Masfur bisa lolos ke tingkat propinsi. Saya berharap agar Masfur lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi Jumbara tingkat DIY di bulan September,” ungkap Joko.

Sementara itu, Masfur mengatakan  bahwa Senin depan dia mulai mengikuti pembinaan di PMI Bantul. Hal ini untuk mempersiapkan bekal peserta menghadapi Jumbara tingkat DIY. Kegiatan akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Paliyan Gunungkidul. (nur)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 137

Bagikan