Membanggakan, Satu Siswa MTsN 9 Bantul Lolos Seleksi OSEBI 2021


Membanggakan, Satu Siswa MTsN 9 Bantul Lolos Seleksi OSEBI 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-29 10:12:19

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Salah satu siswa MTsN 9 Bantul lolos seleksi Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI) 2021. Siswa tersebut adalah Khaira Fazilanisa Putri Adisty kelas VII B. Khaira berhasil menempatkan namanya dalam daftar finalis OSEBI 2021 cabang lomba Penulisan Cerpen. Pengumuman yang dirilis melalui website resmi OSEBI pada Kamis (24/12), memuat karya Khaira yang berjudul "Usaha yang Tak Pernah Mengkhianati Hasil".

Mendengar kabar bahagia ini, Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. mengaku bangga. Meski hanya satu siswa dari total sepuluh siswa yang dikirim MTsN 9 Bantul dalam lomba tersebut, Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul merasa senang. Menurutnya, persaingan di OSEBI yang nasional, memang cukup ketat. 

"Karena persaingannya yang ketat, mampu meloloskan satu siswa pun sudah menjadi prestasi bagi kami," tutur Atik.

OSEBI 2021 akan digelar pada 19-21 Februari 2021 mendatang. Untuk itu, Atik pun telah menyiapkan strategi dalam perlombaan yang akan digelar secara daring tersebut.

"Karena daring, jadi persiapannya tidak hanya berhenti pada materi, tapi juga teknis," ungkap Atik, "terutama perangkat elektronik untuk mengetik dan koneksi internet," imbuhnya.

Di tempat lain, Khaira sendiri telah mempersiapkan diri. Ia mengaku akan terus melatih kemampuan menulisnya dan belajar lebih tentang Bahasa Indonesia.

"Lomba ini bukan hanya tentang menulis, tapi juga pengetahuan Bahasa Indonesia. Jadi harus disiapkan keduanya," pungkas Khaira. (and) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 117

Bagikan