Guru MTsN 9 Bantul Tuliskan Cara Mengajarnya yang Inspiratif


Guru MTsN 9 Bantul Tuliskan Cara Mengajarnya yang Inspiratif
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-29 09:55:46

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Sebanyak 30 penulis akan meluncurkan buku antologi yang berjudul "Fun Learning Edisi 2" pada awal Januari 2021. Buku tersebut beisi karya nonfiksi yang dikemas dalam bentuk cerpen inspiratif. Penulis menggambarkan tentang alternatif metode pembelajaran asyik yang membuat siswa enjoy belajar, mudah memahami materi, dan tidak membosankan. 

Salah satu guru MTsN 9 Bantul turut berkontribusi di dalamnya, yaitu Dwi Apriliya Putri, S.Pd., guru Bahasa Indonesia. Dalam karya pertamanya, ia menceritakan tentang salah satu penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick.

"Model pembelajaran talking stick ini memiliki banyak manfaat, antara lain menguji kesiapan peserta didik, melatih keterampilan siswa dalam membaca dan memahami materi pembelajaran dengan cepat, serta mengasah sikap tanggung jawab siswa untuk menjawab pertanyaan yang diberikan guru," papar Putri. 

Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag,. M.M. mengaku senang karena banyak guru di MTsN 9 Bantul yang menelurkan karya-karyanya. 

"Sebuah karya akan memicu inspirasi. Teruslah berkarya," pungkas Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul. (dap)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 372

Bagikan