Tim KIR MTsN 4 Sleman Raih Medali Perak di Event Internasional


Tim KIR MTsN 4 Sleman Raih Medali Perak  di Event Internasional Para siswa peraih medali perak
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-28 13:57:44

Sleman (MTsN 4 Sleman) – Sebuah prestasi yang sangat bergengsi, berhasil diraih oleh para siswa MTsN 4 Sleman yang tergabung dalam Tim Karya Ilmiah Remaja (KIR). Pada event Internasional Korea Science and Engineering Fair (KSEF) yang digelar pada bulan Desember 2020 ini, Tim KIR MTsN 4 Sleman berhasil mendapatkan satu medali perak.

Tim KIR peraih medali perak tersebut terdiri atas tiga siswa, yaitu: Hanum Dzakiyyah Ghitawarastri, Rizki Aulia Rachma Dalimunthe dan Salma Nida Silviandari, semuanya adalah siswi kelas 8. Judul penelitian yang mereka lombakan adalah: “Copomon, Disinfectan Wipes from Coconut Shell Liquid Smoke and Patchouli Leaf Extract as a Clean Solution without Skin Irritation”.  

Tim KIR MTsN 4 Sleman Raih Medali Perak  di Event Internasional

Selain mendapatkan medali perak, Tim KIR MTsN 4 Sleman juga berhasil meraih satu medali perunggu atas nama: Maftuh Jauhari Malfusya, Ahmad Alawy Atha’illah, Emirro Yahya Permana Sulva, semuanya siswa kelas 9 dan Naufal Wildan Azizi, siswa kelas 8. Judul yang mereka angkat adalah: “The Potential of Plastic Waste and Sugar Cane Waste as Row Materials for Making Environmentally Friendly”.

Prestasi yang diraih oleh para siswa ini seolah menegaskan komitmen dan kesungguhan MTsN 4 Sleman dalam mengembangkan budaya penelitian kepada para siswa. Sebelumnya, pada pertengahan tahun 2018, Tim KIR MTsN 4 Sleman berhasil lolos mengikuti Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) ke-17 yang diselenggarakan oleh LIPI di kota Purbalingga, Jawa Tengah. Bahkan, salah satu delegasinya berhasil menjadi kelompok terbaik bidang Saintek.   

Kepala Madrasah MTsN 4 Sleman, Drs. Istoyo Bambang Irianto, MM, merasa sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para siswa Tim KIR ini. Ke depan, Karya Ilmiah Remaja akan terus dikembangkan di MTsN 4 Sleman, agar semakin banyak siswa yang memiliki jiwa meneliti, menumbuhkan rasa ingin tahu dan berfikir secara runtut. (Nur)

           

Kontributor : MTSN4SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 205

Bagikan