Manfaatkan Liburan, Siswa Multimedia MAN 2 Bantul Kerjakan Video Zona Integritas


Manfaatkan Liburan, Siswa Multimedia MAN 2 Bantul Kerjakan Video Zona Integritas Tim penyusun video MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-27 19:45:01

Bantul (MAN 2 Bantul) – Siswa yang memiliki keterampilan multimedia bisa diandalkan oleh sekolah atau madrasah untuk membantu kebutuhan tempat belajarnya itu terkait dengan media seperti pembuatan video, pengoperasian website, penyelenggara broadcasting dan lain-lain. Saat ini di masa darurat pandemi Covid-19 semua dinamika hidup dipenuhi dengan sistem digital online. Oleh karena itu sekolah yang memiliki siswa terampil dalam hal itu diuntungkan oleh keberadaannya.

Demikian dimiliki oleh MAN 2 Bantul, madrasah keterampilan yang salah satu jurusan yang ada yaitu multimedia. Siswa yang memilih jurusan tersebut menekuni keterampilan memahami teknik komputer baik hardware maupun software bahkan pembuatan animasi video sampai dengan pengeditannya. Kemampuan inilah yang dibutuhkan oleh madrasah dalam pengolahan video mentah menjadi siap tayang di website mandaba dan juga di TV Mandaba milik madrasah.

Dalam rangka mengikuti lomba pembuatan video zona integritas yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta maka pada Sabtu (26/12/2020) tiga siswa multimedia MAN 2 Bantul masing-masing Alim Mughofar Istifada, Zahid Asykarullah dan Fauza ketiganya siswa kelas XI IPS1 berada di ruang multimedia untuk mengerjakan finishing video. “Waktu liburan ini kami manfaatkan untuk membantu madrasah menyelesaikan video zona integritas,” ujar Alim. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 86

Bagikan