Demi Privasi Siswa, MTsN 1 Bantul Bangun Ruang BP/BK


Demi Privasi Siswa, MTsN 1 Bantul Bangun Ruang BP/BK
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-24 05:27:23

Bantul (MTsN 1 Bantul)—Demi menjaga privasi siswa yang akan berkonsultasi dengan guru BP/BK, MTs Negeri 1  Bantul membangun ruang BP/BK yang lebih representatif. Ruangan berukuran 6 x 9m tersebut diharapkan mampu memenuhi harapan siswa yang akan berkonsultasi kepada guru BP terutama yang bersifat privasi atau rahasia. Demikian keterangan yang disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag MA saat meninjau lokasi pembangunan, Rabu (23/12/2020).

“Alhamdulillah, kita berusaha memenuhi harapan siswa tentang adanya ruangan BP/BK yang representatif. Selama ini ruang BP/BK kita bersatu dengan ruang UKS, dengan sekat triplek saja. Kalau ada siswa mau berkonsultasi dan sifatnya rahasia, kita hanya gunakan salah satu ruang UKS yang berisi bed (tempat tidur) dan dua buah kursi saja. Ke depan kita bangun ruang tersendiri dan terpisah antara keduanya. Ruang BP/BK hanya berisi hal-hal yang berkait dengannya, dan ruang UKS juga hanya berisi hal-hal yang bersangkut paut dengan UKS seperti obat-obatan, tensi meter, penimbang berat badan, tandu, dan lain-lain” kata Hidayat.

Pengerjaan ruang BP/BK ini dipercepat dari jadwal yang direncanakan sebab pada beberapa hari yang lalu di bulan Desember ini Mendiknas akan mengadakan KBM dengan tatap muka langsung. Mengantisipasi pembangunan ruang yang berisik dan gaduh yang berakibat mengganggu KBM tersebut, pembangunan ruang BP/BK ini ditargetkan selesai pada awal bulan Januari 2021. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 113

Bagikan