Pembinaan Tim Riset MTsN 9 Bantul, Pelajari Tips Jitu Gondol Medali


Pembinaan Tim Riset MTsN 9 Bantul, Pelajari Tips Jitu Gondol Medali
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-22 17:47:36

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Sabtu (19/12), Tim Riset MTsN 9 Bantul mengadakan pembinaan untuk guru-guru pengampu riset pemula di ruang Laboratorium Komputer mulai pukul 09.00 WIB. Pelatihan ini menghadirkan guru riset berpengalaman yang sudah memenangkan berbagai ajang lomba baik nasional maupun internasional, Drs. Ahmad Arif Ma'ruf, M.A., M.Si., yang juga merupakan guru Bahasa Indonesia di MAN 2 Sleman, Yogyakarta.

Dalam pembinaan ini, Arif memaparkan berbagai tips jitu untuk menarik perhatian juri agar mampu menyabet berbagai medali. Arif juga menjelaskan secara urut bagaimana cara membimbing siswa, mulai dari mencari judul sampai membuat laporan akhir penelitian. Pembinaan diikuti oleh belasan guru MTsN 9 Bantul dari berbagai latar belakang ilmu riset, baik keagamaan, humaniora (ilmu sosial), dan science (ilmu alam).

Atik, sapaan akrab Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul mengaku senang dengan semangat guru dalam belajar riset. Atik berharap hal ini bisa menjadi salah satu faktor pendorong kesuksesan MTsN 9 Bantul untuk menjadi madrasah unggulan riset yang berjaya di ajang riset nasional maupun internasional.

"Hari ini kita menghadirkan ahlinya riset yang sudah berpengalaman. Semoga kita bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dan mengikuti jejak prestasi beliau," harap Atik. (as) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 94

Bagikan