Ulurkan Tangan, MTsN 9 Bantul Tasyarufkan Dana ZIS Pegawai kepada Siswa Yatim


Ulurkan Tangan, MTsN 9 Bantul Tasyarufkan Dana ZIS Pegawai kepada Siswa Yatim
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-21 21:53:13

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Dana yang terkumpul dari potongan zakat pegawai negeri sipil (PNS) MTsN 9 Bantul setiap bulannya ditasyarufkan kepada siswa yatim kelas VII (tujuh), pada Jumat (18/12). Pentasyarufan ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya diberikan pula kepada siswa kelas VIII (delapan) dan IX (sembilan). Umi Jundiyah, S.Ag., selaku pengelola dana ZIS MTsN 9 Bantul mengatakan, jumlah siswa yang mendapatkan santunan adalah 20, dengan rincian 4 siswa setiap kelasnya.

"Setelah diberikan kepada siswa kelas VIII dan IX, santunan selanjutnya kami berikan kepada kelas VII sebanyak 20 siswa dari lima kelas yang ada," tutur Umi.

Umi menambahkan, nominal yang diberikan sebesar Rp100.000,- (seratus ribu rupiah). Umi berharap, santunan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan siswa. Kabar menyenangkan ini mendapatkan respon dari Nanik Al Inayah, wali kelas VII E yang kemudian mengungkapkan rasa syukurnya. Empat siswa Nanik mendapatkan santunan tersebut.

"Alhamdulillah empat siswa saya yang benar-benar membutuhkan bisa mendapat santunan," tutur Nanik.

Lebih lanjut, Nanik menjelaskan bahwa dirinya menghimbau siswa yang mendapat santunan untuk menggunakan dengan sebaik mungkin, seperti melunasi tunggakan pembayaran buku ajar, infaq komite, atau membeli kebutuhan sekolah di semester genap. (and) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 130

Bagikan