Bersamaan Mengambil Raport, Orang Tua Siswa MAN 4 Bantul Kumpulkan Hasil Karya Anaknya


Bersamaan Mengambil Raport, Orang Tua Siswa MAN 4 Bantul Kumpulkan Hasil Karya Anaknya Orang tua siswa serahkan karya anaknya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-21 20:54:33

Bantul (MAN 4 Bantul) – Salah satu penilaian yang dilakukan guru Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) adalah hasil produk. Saat pembelajaran guru PKWU Manembayo Fransisca Listiariny memberikan teori tentang kerajinan kemudian ia membuat evaluasi secara tertulis dan juga membuat produk.

Saat Pandemi seperti ini, siswa tetap harus membuat karya untuk dinilaikan. Siswa tidak perlu ke madrasah untuk mengumpulkan, mereka cukup mengirim fotonya dan yang asli dikumpulkan oleh orang tua bersamaan pengambilan raport. Guru PKWU Manembayo sudah menyiapkan keranjang besar untuk mengumpulkan karya siswa yang dibawa orang tuanya pada Jum’at (18/12/2020).

Kepala Manembayo mengapresiasi ide guru prakaryanya. Dengan cara yang dipilih Fransisca, siswa tidak perlu ke madrasah karena hal itu dapat mengurangi resiko terkena virus Corona. Tetapi juga para siswa tetap dapat menunjukkan keahliannya dalam membaut sebuah karya. “Ide yang bagus, siswa cukup mengambil gambar karyanya lalu dikirimkan untuk mendapat nilai,” ujar Singgih. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 112

Bagikan