Rohis Forda MAN 1 Sleman Gelar Orfasa


Rohis Forda MAN 1 Sleman Gelar Orfasa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-21 19:06:45

Sleman (MAN 1 Sleman) - Forum Dakwah (Forda)  MAN 1 Sleman menggelar Orientasi Forda MAN 1 Sleman (Orfasa). Acara yang dihadiri semua pengurus dan perwakilan organisasi kesiswaan lainnya  berlangsung di aula pada Senin (21/12/2020).  

Forda adalah bagian dari OSIS MAN 1 Sleman yang mempunya berbagai kegiatan keagamaan seperti penganjian Peringatan Hari Besar Islam, Training Dai, Kajian Keislaman, Kultum, Bhakti Sosial, dan lain sebagainya. Melalui organisasi Forda siswa bisa belajar berorganisasi dan mengembangkan kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan.

Rohis Forda MAN 1 Sleman Gelar Orfasa

Menurut  Kamad, Drs. H. Soir, M.S.I, Rohis Forda ini merupakan organisasi keagamaan di Madrasah. Forda merupakan wadah untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka pendalaman ilmu agama. “Kalian bisa mengadakan kegiatan yang bersifat keagamaan. Silakan kalian berlatih berorganisasi dengan baik,” ungkap Kamad. “Barang siapa yang menolong agama Allah maka Allah akan menolongnya,” tambah Soir, mengingatkan kepada para peserta, saat membuka acara Orfasa tersebut.

Rizki Asidiki, salah satu narasumber yang hadir memberikan materi orientasi mengajak kepada anggota Forda untuk menjadi siswa yang berkarakter dan berjiwa pemimpin. Menurut Riski, agar menjadi siswa yang berkarakter dan berjiwa pemimpin, maka perlu meneladani kisah para nabi, memulai dari diri sendiri, membiasakan diri menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan mampu membangun relationship dengan orang-orang yang baik.(smn) 

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 202

Bagikan