Arimbi, Siswi MAN 1 Yogya Raih Juara 3 Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional


Arimbi, Siswi MAN 1 Yogya Raih Juara 3 Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-21 17:34:29

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Arimbi Kusuma (kelas X Bahasa) Siswi MAN 1 Yogyakarta berhasil meraih juara 3  pada Gebyar Akhir Tahun, Festival Seni Qasidah ke-25, Bintang Vokalis, Tingkat Nasional, yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat, Lembaga Seni Qasidah Indonesia(DPP-LSQI), Sabtu-Ahad (19-20 Desember 2020) kemarin, di  Pendopo Lapangan Denggung, Sleman Yogyakarta.

Saat dihubungi, Senin (21/12/2020) sore, siswi yang akrab disapa Arimbi ini menuturkan, Festival dibuka untuk umum, dengan tahapan dari seleksi mulai tingkat kabupaten, tingkat provinsi, hingga tingkat Nasional. Ia merupakan salah satu peserta yang mewakili provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kompetisi tersebut, ia membawa lagu qasidah yang berjudul ‘Asyqi Wahdi’. Setelah melalui semua tahapan dan penilaian, Arimbi berhasil meraih  juara 3. Sementera itu, juara 1 dan 2, diraih perwakilan dari Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Sangat bersyukur karena saya bisa mengembangkan bakat saya dan dengan lomba ini juga saya bisa memperdalam lagi tentang lagu qasidah,”ujar siswi kelahiran Sleman, 11 Desember 2004, putri dari Kelik Triyono Adhi dan Sri Widayati itu.

“Untuk main keyboard sudah sejak kecil, diajari bapak saya. Untuk  lagu gambus, saya sudah kenal sejak SD, kemudian nyanyi qasidah saya diajari Pak Iman Sukiman(guru Arimbi),” imbuhnya. (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 176

Bagikan