Olympiade Fisika se Jawa : MAN 3 Bantul Raih Juara 3


Olympiade Fisika se Jawa : MAN 3 Bantul Raih Juara 3
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2018-10-17 09:10:53

Bantul (MAN 3 Bantul) – MAN 3 Bantul kembali berprestasi setelah 3 siswanya berhasil meraih juara 3 pada Olimpiade Fisika (OLFIS) tingkat SLTA.  Kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dalam rangka Pekan Raya Ilmiah tersebut diikuti perwakilan siswa dari SMA, SMK dan MA se Jawa. Olimpiade diawali dengan seleksi tingkat regional. Yogyakarta dan Solo yang termasuk rayon timur melaksanakan seleksi Sabtu (29/9) di Universitas Negeri Yogyakarta.

Dalam seleksi regional, MAN 3 Bantul mengirimkan satu tim yang terdiri dari Rafi Muhammad (XII MIPA 1), Bagus Ferdian Nur Adianto (XI MIPA 1) dan Mafrida Fayza (XI MIPA 1) berhasil meraih juara 2 sehingga menghantarkan  mereka melaju menuju putaran semi final dan final OLFIS di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pembimbing sekaligus pendamping, Parwiti MPd Si yang turut mendampingi mereka di Jakarta mengungkapkan keberhasilan siswanya meraih juara 3 se Jawa tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi madrasah mengingat peserta tidak hanya berasal dari madrasah saja melainkan juga berasal dari sekolah umum se Jawa.

 

“Ketekunan dan kedisiplinan mereka dalam belajar dan berlatih akhirnya terbalas dengan prestasi yang diraih. Semangat dan percaya diri mereka juga menjadi modal penting dalam meraih prestasi,” ujar Parwiti saat ditemui seusai menyerahkan piala kejuaraan di madrasah.

Sementara itu kepala Madrasah In Amullah MA saat menerima hasil kejuaraan menyampaikan apresiasi kepada tim dan pembimbing. “Insya Allah seiring waktu dan semangat anak anak yang hebat didukung guru guru yang bermartabat pasti pada saatnya sampai ke puncak. Selamat dan sukses untuk kita semua,” tegas In Amullah dalam upacara penyerahan kejuaraan di madrasah.

Menurut Mafrida, keikut sertaan dirinya dalam olimpiade semakin menambah semangat untuk terus berlatih dan belajar guna menghadapi kompetisi lainnya. Dirinya juga berharap masih ada kesempatan lain yang akan dia dapatkan guna mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya Fisika yang menjadi pelajaran favorit baginya. (lif)

Kontributor : Humas
Editor : Humas
Dibaca : 223

Bagikan