Mantapkan Penggunaan ARD, MTsN 9 Bantul Adakan Workshop Internal


Mantapkan Penggunaan ARD, MTsN 9 Bantul Adakan Workshop Internal
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-19 09:48:22

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Sebagai upaya persiapan penerimaan hasil belajar siswa selama 1 semester, MTsN 9 Bantul mengadakan workshop internal tentang penggunaan ARD (Aplikasi Rapor Digital). Workshop tersebut digelar di Laboratorium Komputer MTsN 9 Bantul dan diikuti oleh seluruh guru. Hadir sebagai pembicara dalam workshop tersebut, Tyan Kurniansyah S.Pd., selaku guru IPS dan proktor ARD MTsN 9 Bantul.

"Sebenarnya ARD semester ini tidak jauh berbeda dengan ARD semester-semester sebelumnya, hanya saja untuk penguploadan nilai siswa hanya bisa dilakukan di satu tempat, yaitu di perpustakaan," tutur Tyan, di sela-sela penjelasannya terkait penggunaan ARD.

Ditemui oleh Tim Publikasi di sela-sela kesibukannya, Atik sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul mengungkapkan bahwa workshop ini merupakan salah satu dari tiga agenda yang diadakan pada hari tersebut.

"Guru-guru sebenarnya sudah familiar semua dengar aplikasi ARD ini, karena memang sudah sering menggunakan. Namun, karena sistem penguploadan nilai di semester ini yang agak berbeda dengan sebelumnya, maka perlu diadakan workshop untuk menyamakan persepsi," tutupnya. (tsw) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 78

Bagikan