Lepas PLP UIN dan PK UNY, MAN 2 Bantul Inginkan Program Terus Berlanjut


Lepas PLP UIN dan PK UNY, MAN 2 Bantul Inginkan Program Terus Berlanjut Waka Kurikulum beri sambutan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-18 23:07:00

Bantul (MAN 2 Bantul) – Kegiatan Program Latihan Profesi (PLP) atau Pelatihan Kependidikan (PK) merupakan program sama dari dua kampus berbeda masing-masing UIN Sunan Kalijaga dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Keduanya mengarahkan para mahasiswa calon pendidik untuk melakukan latihan langsung di sekolah atau madrasah yang ditunjuk. Kualitas yang dihasilkan dari dua kampus negeri di Yogyakarta itu membuat sekolah yang ditempati ingin terus melanjutkan kerjasama.

Demikian disampaikan oleh Waka Kurikulum MAN  2 Bantul Fitria Endang Susana, S.Pd. pada Kamis (17/12/2020) mewakili Kepala Madrasah dalam pelepasan atau penarikan mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga dan PK UNY yang berlangsung di aula madrasah lantai dua. Hadir mewakili Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) adalah Dr. Winarti, M.Pd.Si. dosen Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Selanjutnya Fitria mengucapkan terima kasih atas kepercayaan UIN Sunan Kalijaga dan UNY kepada MAN 2 Bantul untuk membimbing PLP. “Kami mengharapkan kerjasama ini terus berlanjut dengan program yang sama di waktu-waktu selanjutnya,” tutur Fitria. Guru Ekonomi madrasah keterampilan Bantul itu juga berharap dengan pembelajaran online yang dikenalkan dalam PLP di MAN 2 Bantul bisa menjadi pengalaman tersendiri dalam pembelajaran termasuk bagaimana mengelola kelas online. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 69

Bagikan