Berbagi Kebahagiaan, MAN 3 Bantul Serahkan Hewan Kurban


Berbagi Kebahagiaan, MAN 3 Bantul Serahkan Hewan Kurban Penyerahan hewan kurban MAN 3 Bantul di desa Girikarto Panggang Gunungkidul dan desa Wirosutan Srigading Sanden Bantul, Jumat (9/8)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-13 23:23:20

Bantul (MAN 3) – Niat berkurban di hari raya Idul Adha perlu ditumbuhkembangkan sejak dini, mengingat keikhlasan berkurban merupakan perintah Allah untuk menguji ketaatan hambaNya. Berkenaan dengan pentingnya penanaman kesadaran dalam berkurban, MAN 3 Bantul mengajak siswa untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar madrasah.

Dua ekor kambing yang merupakan hasil pembelian dengan menggunakan dana infaq siswa diserahkan ke desa Girikarto Gunungkidul dan desa Sanden Bantul. Kedua kambing tersebut diatasnamakan ketua OSIS Zaidar Rahma (XII IPA 2) dan pegawai tidak tetap, Ade Mardyantoro.

Berbagi Kebahagiaan, MAN 3 Bantul Serahkan Hewan Kurban

Kambing yang diserahkan Zaidar dengan didampingi staf Kesiswaan Hidayaturrahman MPd di masjid Abu Bakar Wiloso Girikarto Panggang Gunungkidul diterima Endartanto dan Sugiharto mewakili jamaah masjid Abu Bakar, Jumat (9/8). Dalam kesempatan tersebut Endartanto menyampaikan rasa terima kasih atas pemberian hewan kurban dan berharap moment tersebut akan menjadi semakin eratnya jalinan silaturahim antara masyarakat desa Girikarto Panggang dengan MAN 3 Bantul terlebih banyak siswa yang berasal dari daerah tersebut.

Sedangkan penyerahan kambing oleh Ade ke masjid As-salam desa Wirosutan Srigading Sanden Bantul diterima ketua panitia penyembelihan hewan kurban Supriyanto dengan didampingi dukuh dan RT setempat, Minggu (11/8). “Kami ucapkan terima kasih atas pemberian hewan kurban, semoga keikhlasan dalam pemberian ini menjadi amal kebaikan seluruh keluarga besar MAN 3 Bantul dan semoga semakin sukses,” ungkap Supriyanto saat menerima hewan kurban dari Ade.

Seusai penyerahan hewan kurban, Ade mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas penunjukan dirinya mewakili penyerahan hewan kurban di desanya. Ade berharap dan berdoa suatu saat nanti akan bisa berkurban dengan biaya sendiri. “Semoga kurban kali ini diterima Allah dan akan memudahkan serta melancarkan usaha saya untuk mengumpulkan dana guna mewujudkan keinginan untuk merealisasikan ketaatan saya kepada Allah dengan berkurban di tahun depan,” tutur Ade.

Sementara itu kepala Unit keagamaan Ashlihatul Lathifah MPd I menyampaikan program berbagi hewan kurban merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk menanamkan nilai nilai dasar keikhlasan dan mengembangkan karakter senang berbagi kebahagiaan dengan orang lain/masyarakat. “Setiap tahun kita ambilkan dana infaq siswa untuk dibelikan hewan kurban dengan diatas namakan siswa, guru dan pegawai yang ditunjuk untuk diserahkan ke masyarakat sekitar,” pungkas Ifah. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 358

Bagikan